BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Vinicius Tak Merasa Sebagai Pengganti Ronaldo

01-07-2019 19:16 | Dimas Ardi Prasetya

Vinicius Junior. (c) AP Vinicius Junior. (c) AP

Bola.net - Penyerang muda Real Madrid Vinicius Junior mengaku ia tak merasa datang ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo hengkang dari Madrid pada musim panas 2018 lalu. Ia memutuskan untuk mencari pengalaman baru bersama dengan Juventus.

Superstar asal Portugal itu hengkang dengan meninggalkan jejak prestasi yang sangat luar biasa. Ia menyumbangkan 15 trofi juara bagi Madrid, empat di antaranya trofi dari Liga Champions.

Di level personal, Ronaldo memecahkan banyak rekor, khususnya dalam urusan mencetak gol. Bahkan saat ini ia berstatus sebagai top skor sepanjang masa Madrid dengan torehan 451 gol.

Ronaldo juga kolektor terbanyak Ballon d'Or yakni lima kali. Perolehan itu hanya bisa disamai oleh Lionel Messi.

Raihan Ronaldo ini jelas sulit untuk disamai pemain lain. Kecuali pemain tersebut memiliki level 'Alien' dan sanggup mencetak gol secara rutin di tiap pertandingan.

1 dari 2 halaman

Bukan Pengganti

Cristiano Ronaldo (c) AFP Cristiano Ronaldo (c) AFP


Vinicius saat ini masih berusia 18 tahun. Ia baru didatangkan oleh Madrid pada musim panas 2018 kemarin.

Di musim perdananya, ia tampil cukup bagus. Namun sayang performanya terhambat oleh cedera.

Pemain asal Brasil ini kemudian ditanya komentarnya oleh AS tentang mengikuti jejak Ronaldo. Ia menjawab: "Ronaldo ya Ronaldo. Ia adalah legenda klub," serunya.

"Ia melakukan yang belum pernah dilakukan siapa pun. Tapi saya tak pernah merasa saya menggantikannya. Saya ingin bermain dan membantu Madrid," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Dipinjamkan


Musim panas ini Madrid mendatangkan lima pemain baru. Di antaranya adalah Eden Hazard dari Chelsea.

Hazard dipastikan akan menempati pos sayap kiri di skuat Madrid. Posisi itu musim lalu ditempati oleh Vinicius.

Hadirnya Hazard ini menjadi kabar buruk bagi Vinicius. Sebab kabarnya Madrid akan meminjamkannya ke klub lain pada musim depan.

Kabar bakal dipinjamkannya Vinicius Junior ini juga disebut telah membuat sejumlah klub bergerak mendekati Real Madrid. Di antaranya adalah Real Betis, Real Sociedad, dan Espanyol.

KOMENTAR