BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Vinicius, Rodrygo, Lalu Reinier, Sudah Tepatkah Langkah Real Madrid?

22-01-2020 00:00 | Richard Andreas

Reinier (c) CBF/Carlos Santana Reinier (c) CBF/Carlos Santana

Bola.net - Real Madrid masih menjaga prinsip mendatangkan pemain-pemain muda berbakat untuk membangun masa depan. Teranyar, Los Blancos merekrut Reinier Jesus dari Flamengo.

Bocah 18 tahun asal Brasil ini sempat dihubungkan dengan Barcelona dan Manchester United, tapi pada akhirnya Madrid yang berhasil mendapatkan mereka. Reinier direncanakan bakal bergabung dengan tim Castilla usai berpartisipasi pada Turnamen Pra-Olimpiade U-23.

Ini bukan pertama kalinya Madrid mengubek-ubek sepak bola Brasil untuk mendatangkan pemain-pemain potensial. Sebelumnya sudah ada Vinicius Junior dan Rodrygo Goes yang sudah membela El Real.

Apakah Madrid sudah tepat mendatangkan Reinier? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Apakah Tepat?

Menurut Squawka, keputusan Madrid mendatangkan pemain potensial asal Brasil didorong oleh kegagalan mendapatkan Neymar beberapa tahun lalu. Sejak saat itu, Florentino Perez bekerja keras mengamati perkembangan pemain-pemain muda Brasil yang siap jadi bintang besar.

Vinicius dan Rodrygo, keduanya berusia 19 tahun, merupakan bukti prinsip Madrid dan determinasi Perez tersebut. Vinicius pun datang dari Flamego, sementara Rodrygo berkembang bersama Santos.

Tentu saja, tiga pemain tersebut belum benar-benar mencapai puncak performanya. Mereka belum tentu bisa sukses di Eropa, momok kegagalan itu masih ada.

Perkembangan mereka sebagian besar dipengaruhi oleh menit bermain, yang sangat penting bagi pesepak bola muda.

2 dari 2 halaman

Menunggu Aksi Reinier

Meski masih muda, Vinicius dan Rodrygo terbukti bisa bersaing di tim inti Madrid musim ini. Di bawah Zinedine Zidane, keduanya mendapatkan cukup kesempatan untuk bersinar.

Mungkin performa dua pemain inilah yang juga mendorong Perez untuk menuntaskan transfer Reiner secepat mungkin. Dia bakal mengikuti jejak banyak pemain Brasil yang pernah jadi idola publik Santiago Bernabeu.

Bicara posisi, Reinier bakal bersaing dengan sejumlah pemain senior seperti James Rodriguez, Isco, dan Brahim Diaz. Menarik menunggu bagaimana progres perkembangan Reinier di bawah Zidane, yang dikenal selalu memercayai pemain muda.

Sumber: Squawka

KOMENTAR