BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Vinicius Junior, Satu-satunya Kabar Baik di Madrid Musim 2018-19

11-07-2019 23:32 | Dimas Ardi Prasetya

Vinicius Junior. (c) AP Vinicius Junior. (c) AP

Bola.net - Eks bek Real Madrid Julio Cesar menyebut Vinicius Junior merupakan satu-satunya kabar baik yang berasal dari Santiago Bernabeu musim lalu.

Vinicius mendarat di Madrid pada musim panas 2018 lalu. Saat itu Los Blancos dalam masa transisi.

Mereka baru saja ditinggalkan oleh ZInedine Zidane. Kemudian mereka juga ditinggalkan oleh superstarnya, Cristiano Ronaldo.

Madrid limbung. Julen Lopetegui serta Santiago Solari kesulitan mengangkat performa Madrid. Mereka akhirnya digantikan oleh Zinedine Zidane.

Para pemain Madrid juga tampil tak sebagus yang diharapkan. Khususnya Gareth Bale tak bisa menggantikan peran Ronaldo untuk menjadi mesin gol.

Pada akhirnya Madrid pun tak bisa meraih satu trofi juara pun. Mereka bahkan hanya bisa finis di peringkat ketiga La Liga dan tertinggal 15 poin dari Barcelona yang menjadi pemuncak klasemen.

1 dari 2 halaman

Tampil Apik

Sementara itu Vinicius awalnya tak mendapat kesempatan tampil di bawah asuhan Lopetegui. Namun ia akhirnya sering tampil di sayap kiri di masa kepelatihan Solari.

Vinicius tampil apik dan mendapat banyak pujian. Selama semusim ia tampil sebanyak 31 kali di semua ajang kompetisi dan mencetak tiga gol plus 12 assist.

Julio Cesar pun memuji performa Vinicius. Ia juga yakin ke depannya kompatriotnya itu akan tampil makin menawan.

"Ia adalah berita terbaik di Real Madrid musim lalu," pujinya pada Radio Marca.

"Energinya sangat mengesankan. Saat tampil performanya bisa menentukan hasil akhir pertandingan dan Anda bisa melihatnya menjadi lebih baik tahun ini," klaimnya.

2 dari 2 halaman

Bangkitnya Marcelo

Musim lalu, Marcelo termasuk salah satu pemain yang tampil tak sesuai harapan. Bek senior asal Brasil itu juga kerap absen karena cedera.

Namun Cesar yakin musim depan bek 31 tahun itu akan bisa bangkit, dengan sedikit dorongan. "Marcelo adalah sebuah ikon di Brasil," pujinya.

"Ia orang yang perlu dimotivasi lagi. Ia akan bangkit dan akan tampil menentukan lagi," pungkas Cesar.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR