BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Vinicius Junior Makin Moncer, Ancelotti Bagikan Rahasianya

15-09-2021 08:00 | Richard Andreas

Vinicius Junior ketika mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-4 La Liga 2021/2022 (c) AP Photo
Vinicius Junior ketika mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-4 La Liga 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Perkembangan pesat Vinicius Junior menandai dimulainya era kedua Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid. Winger muda Brasil itu bermain luar biasa di awal musim ini.

Performa Vinicius di awal musim ini mengundang decak kagum. Dia tampak seperti pemain yang jauh berbeda di bawah Ancelotti, jelas jauh berbeda dari Vinicius musim lalu.

Tercatat, Vinicius telah mengoleksi 4 gol dan 1 assist dari 4 pertandingan di liga. Dia mencetak gol-gol penting untuk kemenangan Los Blancos.

Menariknya, lonjakan performa Vinicius ini diyakini tidak terlepas dari peran Ancelotti sebagai pelatih. Lantas, apa kata Ancelotti sendiri?

1 dari 2 halaman

Perlakuan sama

Diduga, Vinicius bisa berkembang pesat awal musim ini karena Ancelotti mau memberinya kesempatan bermain, hal yang tidak bisa dia dapatkan di era Zinedine Zidane. Ancelotti tidak tahu-menahu soal itu, dia hanya memperlakukan pemain dengan sama.

"Saya mencoba memperlakukan Vini Jr. sama seperti perlakuan saya terhadap pemain lainnya. Saya mendorong dia di sesi latihan dan meminta dia fokus bekerja keras," ujar Ancelotti di Realmadrid.com.

"Meski begitu, kualitas pemain selalu ada dan ketika mereka mendapatkan momen ketika bertanding, itu akan membuat mereka lebih percaya diri."

2 dari 2 halaman

Lebih tajam

Ancelotti meyakini perkembangan Vinicius terlihat jelas. Sekarang winger Brasil itu lebih tenang di depan gawang, jadi bisa mengeksekusi peluangnya dengan lebih baik.

"Dia percaya diri dan penuh semangat, masa-masa sulit yang dia lewati akan memberinya motivasi. Saya kira semua orang bisa melihat bahwa Vini Jr. sekarang lebih tenang di depan gawang," lanjut Ancelotti.

"Soal hal lainnya, dia masih sama seperti musim-musim sebelumnya, dia sangat bagus dalam situasi satu lawan satu."

"Finishing-nya sudah sangat bagus dalam beberapa pertandingan terakhir dan sekarang dia hanya perlu menjaga itu," tandasnya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR