Vinicius Junior, Calon Peraih Ballon d'Or 2023

Aga Deta | 24 Juni 2022, 16:55
Aksi penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, dalam laga pekan terakhir La Liga melawan Real Betis yang digelar pada Sabtu (21/5/2022) dini hari. (c) Real Madrid CF
Aksi penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, dalam laga pekan terakhir La Liga melawan Real Betis yang digelar pada Sabtu (21/5/2022) dini hari. (c) Real Madrid CF

Bola.net - Legenda Brasil Rivaldo tidak meragukan kemampuan yang dimiliki bintang muda Real Madrid Vinicius Junior. Dia yakin Vinicius bisa menjadi salah satu calon peraih Ballon d'Or 2023.


Vinicius merupakan salah satu bintang muda terbaik dalam skuat Real Madrid Madrid. Meski masih muda, Vinicius sudah dipercaya untuk tampil reguler di lini serang Los Blancos.

Vinicius menunjukkan performa yang sangat fantastis pada musim 2021/22 lalu. Dia berhasil mencetak 22 gol dan 20 assist dari 52 pertandingan di semua kompetisi.

Salah satu gol Vinicius mengantarkan Los Blancos menjuarai Liga Champions. Trofi ini pun sekaligus melengkapi dua trofi yang sudah diraih Los Blancos sebelumnya yakni Piala Super Spanyol dan La Liga.

1 dari 4 halaman

Bisa Terus Berkembang

Vinicius tampil sangat luar biasa pada usia 21 tahun. Rivaldo sangat yakin pemain muda asal Brasil tersebut masih bisa berkembang jauh lebih baik lagi.

"Setelah musim yang fantastis bersama Real Madrid di mana ia menjadi salah satu pemain bintang di final Liga Champions dengan mencetak gol kemenangan, saya hanya bisa berharap bahwa Vini Jr. terus berkembang," kata Rivaldo kepada Betfair.

2 dari 4 halaman

Penerus Benzema

Vinicius membentuk duet yang mematikan bersama Karim Benzema di lini serang Real Madrid. Rivaldo sangat yakin kalau Vinicius bakal menjadi bintang Los Blancos berikutnya setelah Benzema pensiun.

"Musim baru saja berlalu, dia meningkat secara besar-besaran dalam hal penyelesaian," lanjutnya.

"Jika dia terus berkembang dan belajar, dia mungkin menjadi bintang terbesar Real Madrid setelah Karim Benzema harus pensiun suatu hari nanti."

3 dari 4 halaman

Calon Peraih Ballon d'Or 2023

Karim Benzema sekarang menjadi yang terdepan untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Namun, Rivaldo menganggap Vinicius layak diperhitungkan sebagai peraih penghargaan pemain terbaik dunia pada tahun depan.

"Saat ini, sulit untuk memilih favorit di atas pemain lain untuk memenangkan Ballon d'Or tahun depan ketika musim bahkan belum dimulai," imbuhnya.

"Tetapi saya tidak melihat dia di bawah pemain seperti Kylian Mbappe, Kevin De Bruyne atau lainnya."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR