BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Vermaelen Gabung, Vissel Kobe Jadi 'Barcelona Mini'

27-07-2019 17:20 | Richard Andreas

Thomas Vermaelen (c) AFP Thomas Vermaelen (c) AFP

Bola.net - Mantan bek Barcelona, Thomas Vermaelen memutuskan mengakhiri kontrak lima tahunnya bersama juara Spanyol itu untuk meneruskan karier bersama klub Jepang, Vissel Kobe. Dia diikat kontrak sampai 2021 mendatang.

Karier bek 33 tahun ini dinodai beberapa cedera panjang. Vermaelen juga tidak benar-benar menjadi bagian inti Barcelona selama berkarier di Camp Nou.

Kini, Vermaelen akhirnya memutuskan meneruskan petualangan ke Jepang usai kontraknya kedaluwarsa. Dia tidak punya tempat lagi di Barca yang mendatangkan banyak bek hebat.

Uniknya, kedatangan Vermaelen bakal membuat Vissel Kobe semakin menarik. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Barcelona Mini

Hubungan Barcelona dengan Vissel Kobe sangat baik, tentu dijembatani sponsor yang sama: Rakuten. Saat ini sudah ada tiga pemain Barca yang bermain di sana, dan kedatangan Vermaelen bakal menggenapi kekuatan Vissel Kobe.

Tiga pemain itu adalah Andres Iniesta, David Villa, dan Sergi Samper. Kehadiran pemain-pemain Barca ini tentu mengubah permainan Kobe.

Pada sesi wawancara pertamanya, Vermaelen mengaku yakin sudah membuat pilihan tepat. Dia bakal membuktikan kualitasnya sebagai pemain Eropa yang berkarier di Asia.

2 dari 2 halaman

Janji Vermaelen

"Ketika saya tiba di sini [Kobe], saya mendapatkan sambutan yang sangat hangat dan dukungan besar," kata Vermaelen dikutip dari Goal internasional.

"Saya sudah tidak sabar memulai, saya sangat bersemangat. Saya ingin mencoba melakukan yang terbaik untuk mengembangkan tim," tutupnya.

Empat musim di Camp Nou, Vermaelen hanya memainkan 53 pertandingan. Dia pernah dipinjamkan ke AS Roma, tapi hanya tampil pada 12 laga.

KOMENTAR