BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valverde: Semoga Chapecoense Bangkit

08-08-2017 07:24 | Afdholud Dzikry

Ernesto Valverde (c) Barcelona Ernesto Valverde (c) Barcelona

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan bahwa pertandingan melawan Chapecoense telah menjadi pertandingan yang penuh emosional. Dia berharap klub Brasil itu bangkit.

Barcelona baru saja menghadapi Chapecoense di pertandingan pramusim bertajuk Joan Gamper Trophy di Camp Nou, Selasa (8/8) dini hari tadi. Pertandingan ini diadakan untuk menghormati korban kecelakaan pesawat Chapecoense, November 2016 lalu. Sebanyak 71 orang termasuk 19 pemain dan staf tim Chapecoense, tewas dalam musibah tersebut.

"Ini merupakan sebuah penghargaan luar biasa untuk klub yang telah mengalami waktu yang sangat sulit, dan kami berharap mereka bangkit. Ini telah menjadi sebuah hari yang emosional," ujarnya usai pertandingan.

Pertandingan ini sendiri dimenangkan Barcelona dengan skor telak lima gol tanpa balas. Gol-gol itu mereka cetak lewat aksi Gerard Deulofeu, Sergio Busquets, Lionel Messi, Luis Suarez dan Denis Suarez.

Valverde kemudian mengomentari perjalanan pramusim mereka sejauh ini. Dan dia menegaskan bahwa hasil-hasil di pramusim bukanlah apa yang dia utamakan karena pertandingan resmi pertama dan harus dimenangkan akan mereka jalani pada pekan depan melawan Real Madrid di Piala Super Spanyol.

"Kami telah memiliki pramusim yang hebat dan kami dalam bentuk kami, tapi ini semua benar-benar dimulai pada hari Minggu depan dengan pertandingan resmi dan sebuah trofi untuk dimainkan melawan lawan yang sangat kuat," tandasnya.

KOMENTAR