BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Valverde Rahasiakan Kisah Perseteruan dengan Messi: Lebih Baik Jangan Tahu Lah!

19-08-2021 23:29 | Yaumil Azis

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (c) AP Photo
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde (c) AP Photo

Bola.net - Ernesto Valverde sempat menjadi 'atasan' Lionel Messi di Barcelona selama dua setengah tahun. Menilik beberapa laporan, nampaknya hubungan antara kedua sosok itu tidak baik-baik saja.

Meski kisahnya di Barcelona berlangsung singkat, Valverde sempat menyumbang beberapa gelar bergengsi termasuk dari pentas La Liga. Sayangnya, ia tak mampu mempersembahkan trofi Liga Champions buat Blaugrana.

Dua setengah tahun perjalanan Valverde di Camp Nou sepertinya tidak berjalan dengan mulus. Ia diketahui memiliki hubungan yang tidak baik dengan Messi yang diklaim sebagai salah satu alasan dirinya cabut dari kursi kepelatihan.

Menurut rumor, tensi yang paling tinggi antara Valverde dan Messi terjadi pada musim 2019/20. Banyak yang percaya kalau keduanya tidak sepaham soal taktik, sementara yang lainnya berpikir kegagalan di Liga Champions jadi penyebab utama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Merahasiakan Hubungannya dengan Messi

Sejauh ini, semuanya masih sebatas rumor saja. Kebenaran sesungguhnya hanya bisa diungkap oleh pelaku yang terlibat, dalam hal ini Messi dan Valverde. Dan keduanya tak membuka mulut soal kejadian tersebut.

Satu tahun berlalu, Valverde masih mendapatkan pertanyaan seputar kebenaran isu tersebut dalam wawancara di acara milik ETB, 'El Dia de Manana'. Sayang, pria berumur 57 tahun tersebut memilih untuk merahasiakannya.

"Saya tidak bisa bilang apa yang terjadi. Itu adalah bagian dari mistik. Lebih baik orang-orang tidak mengetahui apa kami dan berpikir kami tahu semuanya. Lebih baik orang tak mengetahui yang sebenarnya," ujar Valverde.

2 dari 2 halaman

Masa Depannya Belum Jelas

Profil Valverde sebenarnya tidak buruk-buruk amat, walaupun kepergiannya dari Barcelona berbentuk pemecatan. Namun hingga saat ini, Valverde masih belum memiliki klub baru untuk dilatih.

Valverde mengakui kalau dirinya tertarik untuk kembali berdiri di sisi lapangan. "Mungkin saya bisa melatih lagi. Namun itu harus buat proyek yang berbeda, sesuatu yang menstimulasi dan memotivasi."

"Setelah meninggalkan Barcelona, saya butuh waktu buat beristirahat. Saya ingin bepergian, tapi pandemi membuatnya jadi tak mungkin. Pada saat ini, saya masih belum tahu jelas apa yang akan dilakukan selanjutnya," pungkasnya.

Kesempatan buat Valverde kembali melatih sepertinya takkan tiba dalam waktu dekat ini. Sebab beberapa klub papan atas Eropa yang melepas pelatihnya sudah menemukan nahkoda baru untuk mengarungi musim 2021/22.

(ETB - via Marca)

KOMENTAR