BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valverde Enggan Pusingi Masa Depannya di Barcelona

25-05-2019 09:00 | Yaumil Azis

Ernesto Valverde (c) AP Photo Ernesto Valverde (c) AP Photo

Bola.net - Serangkaian rumor menyebutkan bahwa posisi Ernesto Valverde di Barcelona sedang terancam. Namun, pelatih berumur 55 tahun itu mengaku tidak terlalu memusingkan soal keberlangsungan masa depannya di Camp Nou.

Tekanan sedang menyelimuti Valverde. Ia dituding bertanggung jawab atas kegagalan Barcelona di ajang Liga Champions musim ini. Seperti yang diketahui, mereka tersingkir setelah dibantai Liverpool pada leg kedua babak semifinal di Anfield.

Padahal, Valverde masih bisa mempersembahkan gelar La Liga pada musim ini. Selain itu, ia juga berpeluang untuk kembali membawa klub berjuluk Blaugrana tersebut meraih kesuksesan di ajang Copa del Rey.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Merasa Bertanggung Jawab

Kekalahan Barcelona atas Liverpool terus menjadi sorotan. Sebab, Lionel Messi dkk dianggap tidak belajar dari kekalahan atas AS Roma di musim sebelumnya. Ya, Blaugrana juga menelan 'comeback' menyakitkan pada waktu itu.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, telah menjamin masa depan Valverde aman. Lionel Messi selaku kapten tim juga telah memberikan pembelaannya. Tapi, ia merasa tetap bertanggung jawab atas kegagalan tersebut.

"Saat tersingkir, kami semua harus bertanggung jawab, mulai dari pemain, pelatih, semuanya. Kami tersakiti, tapi harus menatap ke depan dan menghadapi konsekuensinya," tutur Valverde dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Tak Pusingi Masa Depannya

Meski merasa bertanggung jawab, namun Valverde mengaku tak merasa tekanan apapun perihal masa depannya. Sebab terlepas dari kegagalan di Liga Champions selama dua musim terakhir, manajemen klub puas dengan kinerjanya.

"Saya tidak terlalu memikirkan masa depan saya. Yang saya pikirkan sekarang adalah meraih kemenangan [melawan Valencia]. Setiap harinya adalah pertarungan," tambahnya.

"Saya tidak merasakan tekanan apapun. Kenapa harus begitu? Saya selalu berkata bahwa klub menghormati kinerja saya. Saya tidak mendapatkan komplain dari presiden maupun manajemen," tandasnya.

Laga final Copa del Rey melawan Valencia akan digelar pada hari Minggu (26/5) di stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Kedua tim telah bertemu sebanyak dua kali pada musim ini, dan semuanya berakhir dengan skor imbang.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR