BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valverde: Barcelona Diuntungkan Kartu Merah Diego Costa

07-04-2019 18:00 | Serafin Unus Pasi

Diego Costa ditenangkan oleh Gerard Pique usai mendapatkan kartu merah (c) AP Photo Diego Costa ditenangkan oleh Gerard Pique usai mendapatkan kartu merah (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan diberikan oleh Ernesto Valverde. Pelatih Barcelona itu menilai timnya bisa mengalahkan Atletico Madrid dini hari tadi karena kartu merah yang didapatkan Diego Costa.

Barcelona sukses memetik kemenangan krusial dini hari tadi. Mereka berhasil mengalahkan rival mereka, Atletico Madrid dengan skor 2-0 berkat gol Luis Suarez dan Lionel Messi di akhir babak kedua.

Pertandingan tersebut sejatinya berjalan sengit karena Atletico Madrid bermain menekan sejak awal laga. Namun mulai menit 28, Los Cholchorenos harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Diego Costa mendapatkan kartu merah usai melakukan protes berlebihan kepada wasit.

Valverde mengakui bahwa timnya sedikit mengalami keteteran pada laga tersebut. "Pertandingan ini dimulai dengan sangat baik, karena ada banyak peluang tercipta dan tempo permainan yang bagus," ujar Valverde seperti yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap pelatih Barcelona itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Tampil Berimbang

Valverde juga menyebut bahwa di babak pertama timnya cukup dibuat kerepotan oleh permainan Atletico Madrid yang agresif.

Namun ia menyebut timnya juga memiliki peluang yang cukup bagus sehingga jalannya pertandingan di babak pertama berjalan sama kuat.

"Atletico bermain dengan baik, di mana mereka ingin menyakiti kami dengan serangan-serangan mereka. Namun kami juga memiliki peluang emas, di mana peluang Jordi [Alba] mengenai tiang, lalu peluang Philippe [Coutinho] yang berhasil dipatahkan kiper mereka."

2 dari 2 halaman

Ubah Jalannya Pertandingan

Namun Valverde juga tidak menyangkal bahwa kartu merah yang didapatkan Diego Costa sedikit banyak membawa keuntungan bagi timnya, karena Atletico Madrid menjadi lebih cepat kelelahan karena harus bermain dengan 10 orang.

"Kartu merah itu mengubah segalanya. Sebenarnya kartu merah itu merupakan sebuah gangguan, karena jalannya pertandingan menjadi lebih lambat dan kami kesulitan menemukan ritme permainan kami."

"Di babak kedua kami bermain dengan lebih baik dan tim lawan mulai kelelahan secara fisik karena bermain dengan 10 orang." tandasnya.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR