BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valverde Bantah Barcelona Sedang Alami Krisis

23-09-2019 23:34 | Dimas Ardi Prasetya

Ernesto Valverde. (c) AFP Ernesto Valverde. (c) AFP

Bola.net - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde membantah bahwa timnya saat ini tengah berada dalam krisis.

Bantahan itu terlontar darinya setelah Barca kalah dari Granada. Bertanding di markas lawan di Stadion Los Carmenes, Blaugrana kalah 2-0.

Hal ini menorehkan rekor yang tak diinginkan oleh Blaugrana. Mereka mencatatkan start terburuk di pentas La Liga dalam 25 tahun.

Barcelona musim ini sudah melakoni lima laga. Hasilnya, mereka cuma bisa meraih dua kemenangan, satu hasil imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

1 dari 2 halaman

Bantahan Valverde

Kekalahan itu membuat banyak kabar tidak sedap di skuat Barca. Ada kabar bahwa klub itu mengalami krisis.

Masa depan Valverde sendiri juga disebut jadi tidak jelas. Pelatih berusia 55 tahun itu akhirnya angkat bicara terkait tudingan adanya krisis di klubnya.

Ia mengatakan kabar itu tidak akurat. Ia pun berharap akan bisa segera menghapus kabar tidak sedap itu saat bersua dengan Vilarreal pada tengah pekan ini.

"Di dunia sepakbola, kita berbicara tentang krisis setiap tiga hari dan dalam tiga hari Anda bisa keluar dari krisis," kata Valverde seperti dilansir Goal International.

"Itulah yang kami inginkan: kami ingin mengambil enam poin yang tersedia minggu ini," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Perlu Perbaikan

Namun Valverde mengakui bahwa performa timnya memang kurang apik. Ia mengatakan timnya masih perlu perbaikan, khususnya di lini serang.

"Mengapa kami berada dalam situasi ini? Karena kami belum menang, itu jelas. Ada saat-saat ketika kami tidak menciptakan peluang yang cukup untuk membalikkan permainan," ujarnya.

"Ada hal-hal yang harus kami tingkatkan tetapi, terlepas dari babak kedua melawan Dortmund, tidak ada lawan kami yang benar-benar membombardir kami dengan berbagai peluang. Kami mendapat hukuman sesekali saja, satu hal yang terjadi cuma sekali," kilahnya.

"Kami menciptakan peluang, tetapi kami perlu menciptakan lebih banyak lagi. Di situlah kami benar-benar perlu meningkatkan performa kami. Kami perlu menciptakan lebih banyak peluang ketimbang lawan," pungkas Valverde.

Saat ini Barcelona berada di peringkat ke delapan klasemen sementara La Liga. Pasukan Ernesto Valverde itu mengoleksi tujuh poin, tertinggal empat angka dari Athletic Bilbao yang berada di puncak klasemen.

(goal international)

KOMENTAR