BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Valencia Minta Arsenal Bayar Rp714 Miliar untuk Carlos Soler, Siapa Dia?

30-03-2020 08:24 | Asad Arifin

Carlos Soler (c) AFP Carlos Soler (c) AFP

Bola.net - Valencia siap membuka pintu negosiasi dengan Arsenal terkait transfer Carlos Soler. Namun, banderol yang diminta pihak Valencia cukup mahal. Lantas, siapa Carlos Soler?

Arsenal punya banyak rencana untuk musim 2020/2021 yang akan datang. Di bawah kendali Mikel Arteta, mereka disebut akan melakukan perombakan skuad dan banyak mengandalkan pemain muda.

Mikel Arteta bakal menambahkan beberapa pemain baru. Salah satu sektor yang bakal mendapat tambahan pemain baru yakni sisi kiri. Sebab, The Gunners kekurangan pemain di posisi tersebut.

Di posisi bek kiri, Sead Kolasinac dan Kieran Tierney lebih sering cedera. Bukayo Saka, yang posisinya winger kiri, harus digeser menjadi bek kiri. Pierre-Emerick Aubameyang pun dimainkan sebagai winger kiri.

1 dari 2 halaman

Arsenal Bidik Carlos Soler

Mikel Arteta diyakini akan memainkan Aubameyang sebagai penyerang tengah pada musim 2020/2021. Lantas, Mikel Arteta akan mendatangkan winger atau gelandang kiri baru. Carlos Soler pun masuk dalam bidikan.

Carlos Soler bermain cukup bagus untuk Valencia pada musim 2019/2020 ini, di posisi gelandang kiri. Dengan usia yang baru 23 tahun, dia dianggap sebagai incaran yang cocok untuk Arsenal.

Hanya saja, seperti dikutip dari Sky Sports, Arsenal harus membayar mahal untuk mendapatkan jasa Carlos Soler. Pemain yang juga bisa bermain sebagai gelandang kanan itu dibanderol 36 juta pounds [Rp714 miliar].

2 dari 2 halaman

Siapa Carlos Soler?

Carlos Soler bukan hanya bisa bermain sebagai winger kiri dan kanan, dia juga bisa bermain pada posisi gelandang tengah. Kelebihan ini membuat pemain asal Spanyol menjadi pilar penting Valencia.

Carlos Soler merupakan pemain binaan akademi sepak bola Valencia. Dia mendapat kesempatan promosi ke tim utama pada 2015. Namun, Carlos Soler baru mendapat kesempatan bermain pada 2016/2017.

Sejak saat itu, posisi Carlos Soler tak tergantikan di tim utama Los Che. Pada musim 2018/2019 lalu, Carlos Soler membawa Valencia juara Copa del Rey dengan mengalahkan Barcelona di laga final.

Carlos Soler juga menjadi pilar timnas Spanyol di kelompok usia. Carlos Soler bermain untuk Spanyol U-19 hingga U-21. Pada tahun 2019 lalu, Carlos Soler membawa Spanyol U-21 menjadi juara Euro U-21

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR