BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Unggul 10 Poin, Valverde Minta Barcelona Tidak Berleha-leha

31-03-2019 10:40 | Serafin Unus Pasi

Ernesto Valverde (c) AFP Ernesto Valverde (c) AFP

Bola.net - Sebuah peringatan keras diberikan Ernesto Valverde kepada skuat Barcelona. Juru Taktik El Blaugrana itu meminta timnya tetap bekerja keras hingga akhir musim untuk mempertahankan keunggulan mereka di klasemen La Liga.

Tadi malam Barcelona kembali memetik kemenangan di pertandingan Jornada ke 29 La Liga. Menghadapi Espanyol di Camp Nou, Las Azulgrana sukses mendulang tiga poin setelah mengalahkan tetangga mereka itu dengan skor 2-0.

Berkat tiga poin tersebut, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen. Mereka kini unggul 10 poin dari Atletico Madrid di peringkat dua.

Meski ada jarak yang besar, Valverde mengingatkan bahwa timnya tidak boleh berleha-leha hingga akhir musim nanti. "Kami tidak boleh berpuas diri dengan hasil ini," buka Valverde kepada Marca.

Baca komentar lengkap eks pelatih Athletic Bilbao itu di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Bisa Terpeleset

Valverde menyebtu di masa lampau, Barcelona pernah terpeleset ketika memiliki keunggulan besar. Untuk itu ia menilai anak asuhnya harus tetap bekerja keras demi mempertahankan keunggulan ini.

"Tiga tahun yang lalu, setelah 29 pertandingan Barcelona unggul delapan poin dari Atletico Madrid dan tim ini unggul 12 poin dari Real Madrid."

"Empat pertandingan setelahnya, Atletico berhasil menyamai peroleh skor tim ini, dan Real Madrid hanya tertinggal satu poin saja. Hal-hal seperti ini bisa terjadi lagi kepada kami dan kepada semua orang."

2 dari 2 halaman

Rotasi Pemain

Barcelona sendiri saat ini masih berpotensi meraih treble winners. Selain memimpin di puncak klasemen La Liga, mereka juga akan bermain di Final Copa Del Rey dan juga bermain di babak perempat final Liga Champions.

Melihat jadwal padat yang harus dilalui timnya itu, Valverde menyebut bahwa ia kemungkinan akan melakukan rotasi kepada pemainnya, termasuk kepada mega bintangnya, Lionel Messi.

"Jika melihat jadwal yang harus kami mainkan, maka kami harus memberikan istirahat kepada seluruh pemain kami. Jadwal pertandingan kami mepet antara satu dengan yang lain, sehingga kita lihat apakan Messi akan mendapatkan istirahat atau tidak." tandasnya.

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020