BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tujuh Fakta Statistik Usai Real Madrid Pecat Lopetegui

30-10-2018 12:05 | Asad Arifin

Julen Lopetegui (c) AP Julen Lopetegui (c) AP

Bola.net - Real Madrid akhirnya resmi memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih kepala. Pelatih 52 tahun tersebut dipecat usai gagal meraih hasil yang positif bersama Real Madrid pada awal musim 2018/19 di semua kompetisi.

Saat diumumkan sebagai pelatih baru Real Madrid, Lopetegui masih menjabat sebagai pelatih timnas Spanyol yang sedang bersiap untuk tampil di Piala Dunia 2018. Tak lama berselang, Lopetegui dipecat oleh federasi sepakbola Spanyol [RFEF].

Hanya saja, kebersamaan Lopetegui dengan Real Madrid rupanya tidak berlangsung dalam durasi lama. Menggantikan peran yang sebelumnya diemban oleh Zinedine Zidane, Lopetegui hanya berjalan bertahan selama empat bulan saja.

Selama menjalani karirnya di Santiago Bernabeu, Lopetegui mencatat sejumlah catatan statistik yang baik dan buruk. Mengutip dari Opta, di bawah ini adalah catatan statistik eks pelatih FC Porto selama menjadi pelatih Real Madrid.

1 dari 3 halaman

Hanya 14 Pertandingan

  • 14 - Julen Lopetegui hanya memainkan 14 laga dengan Real Madrid dalam kapasitas sebagai pelatih. Enam kali menang, enam kali kalah dan dua kali imbang adalah hasil yang dia capai.
  • 20 - Dari semua laga resmi yang dimainkan oleh Real Madrid di bawah komando Lopetegui, mereka telah kebobolan 20 gol. Madrid hanya mampu mencetak 21 gol dengan Karim Benzema sebagai penyumbang gol paling banyak, 6 gol.
  • 14 - Real Madrid hanya mencetak 14 gol di La Liga sepanjang kepemimpinan Julen Lopetegui. 14 juga menjadi jumlah kebobolan Real Madrid dari 10 laga di ajang La Liga pada musim 2018/19. Ini adalah rekor terburuk sejak musim 2008/09 silam.
  • 179 - Pada 10 pertandingan La Liga di bawah komando Julen Lopetegui, Real Madrid total melepas 179 tendangan, termasuk yang diblok. Lebih banyak dari tim mana pun. Tapi, tingkat konversi Madrid hanya 7,82 persen yang jadi gol.
2 dari 3 halaman

Tentang Gareth Bale

  • 9 - Di bawah asuhan Julen Lopetegui, Gareth Bale menjadi pemain yang cukup penting. Pemain asal Wales tersebut total sembilan kali bermain penuh selama 90 menit, dari total 14 laga yang dijalani Lopetegui.
  • 9 - Real Madrid berada di posisi ke-9 klasemen ketika Julen Lopetegui dipecat. Posisi ini adalah yang paling buruk bagi Real Madrid sejak tahun 2001/2002 atau 11 tahun yang lalu.
  • 14 - Julen Lopetegui dipecat setelah hanya menukangi Real Madrid pada 14 pertandingan. Catatan ini hanya lebih baik dibandingkan dengan Jose Antonio Camacho yang dipecat pada tahun 2004 silam. Saat itu, Camacho hanya memainkan 6 laga saja.
3 dari 3 halaman

Berita Video

Akhir kisah manis Vichai Srivaddhanaprabha bersama Leicester City. Taipan asal Thailand tersebut meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di dekat King Power Stadium, markas Leicester City. Banyak kenangan manis yang Vichai berikan selama menjadi bos Leicester.

KOMENTAR