BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tribut Menyentuh Lionel Messi untuk Diego Maradona di Laga Kontra Osasuna

30-11-2020 00:57 | Yaumil Azis

Lionel Messi mengenakan seragam Barcelona dan Newell's Old Boys dalam laga lanjutan La Liga melawan Osasuna, Minggu (29/11/2020). (c) Twitter @FCBarcelona Lionel Messi mengenakan seragam Barcelona dan Newell's Old Boys dalam laga lanjutan La Liga melawan Osasuna, Minggu (29/11/2020). (c) Twitter @FCBarcelona

Bola.net - Tribut Lionel Messi untuk Diego Maradona, belum selesai. Ia kembali menunjukkan rasa hormatnya terhadap sang legenda saat Barcelona menghadapi Osasuna dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (29/11/2020).

Pertandingan yang dilangsungkan di Camp Nou tersebut berhasil dimenangkan Barcelona dengan skor telak 4-0. Messi turut menyumbang gol bersama Antoine Griezmann, Martin Braithwaite, serta Philippe Coutinho.

Messi memanfaatkan kesempatannya merayakan gol dengan memberikan tribut kepada sang legenda, Maradona. Seperti yang diketahui, Maradona harus berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa pada pekan ini akibat serangan jantung.

Sebelumnya, Messi sudah memberikan tribut yang tidak kalah menyentuh melalui media sosial di hari kematian Maradona. Namun ia kembali melakukannya sewaktu bertemu Osasuna.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Kejutan yang Indah

Setelah mencetak gol, Messi secara mendadak melepas seragam Barcelona miliknya. Ia kemudian menunjukkan jersey Newell's Old Boys dengan No.10 di punggungnya sembari menunjuk ke arah langit.

Sayangnya, niat apik tersebut tidak berbanding lurus dengan peraturan yang telah berlaku di dalam sepak bola. Messi pun harus menerima kartu kuning karena melepas seragamnya di tengah-tengah permainan.

Pemain Barcelona tidak mengetahui rencana tribut yang akan dilakukan oleh Messi. Termasuk Griezmann yang juga turut membubuhkan namanya di papan skor.

"Kami tidak tahu apa yang Messi telah persiapkan untuk memberikan penghormatan kepada Maradona. Sungguh, itu adalah kejutan yang indah," ujar Griezmann dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Tempat Persinggahan Bersama

Newell's Old Boys memberikan respon melalui media sosial Twitter. "Semua tentang nomor 10. Pemain terbaik di dunia dan tributnya untuk #D10S," tulis klub.

Klub asal Argentina tersebut pernah menjadi persinggahan Messi dan Maradona. Messi memulai kiprahnya di Newell's Old Boys, dan klub tersebut menjadi persinggahan terakhir Maradona sebelum memutuskan pensiun di Boca Juniors.

Messi dan Maradona sempat bermain di satu lapangan pada laga ekshibisi pada tahun 20065 lalu. Namun keduanya tidak berada pada puncak performanya, di mana Messi berusia 18 tahun sementara Maradona 45 tahun.

Keduanya juga sempat bekerja sama saat Maradona menukangi Timnas Argentina. Kebersamaan itu sendiri hanya berlangsung selama dua tahun, mulai dari 2008 hingga 2010.

(Goal International)

KOMENTAR