BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Transfer Neymar: Pemain Barcelona Frustrasi pada Bartomeu

23-08-2019 08:52 | Asad Arifin

Neymar (c) AP Photo Neymar (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona terkesan tidak serius dalam upaya transfer bintang PSG, Neymar. Kondisi ini dikabarkan telah membuat para pemain Barca merasa frustrasi dengan sikap Josep Maria Bartomeu, sang presiden klub.

Neymar telah memberikan indikasi kuat bahwa dia ingin pindah dari PSG. Lebih dari itu, pemain asal Brasil tersebut juga sangat ingin kembali bermain untuk Barcelona, mantan klubnya.

Neymar pernah memiliki memori manis bersama Barcelona. Namun, pada tahun 2017 silam, Neymar pindah dari Barca. Dia memilih hijrah ke PSG dengan transfer 22 juta euro.

Setelah dua musim berjalan dengan baik, kini hubungan Neymar dan PSG memburuk. Barcelona punya peluang besar untuk membawanya kembali ke Camp Nou. Tetapi, klub asal Catalan disebut tidak punya langkah serius.

1 dari 2 halaman

Pemain Barcelona Frustrasi pada Bartomeu

Jurnalis Marca, Luis F. Rojo, mengatakan bahwa kondisi ruang ganti Barcelona memanas terkait transfer Neymar ini. Mereka marah dengan sikap Barcelona yang dianggap tidak serius mengejar servis Neymar.

Dalam kondisi tersebut, Lionel Messi dan kawan-kawan tentu saja kesal dengan sang presiden klub yakni Bartomeu. Mereka berharap ada tawaran kongkrit yang dilepas oleh Bartomeu untuk mendapatkan Neymar.

"Bukan rahasia lagi bahwa para pemain Barcelona frustrasi karena merasa Bartomeu tidak melakukan usaha yang cukup untuk membawa Neymar kembali," tulis Luis F. Rojo di Marca.

Rojo juga mengungkap bahwa rasa frustrasi tersebut dipicu oleh janji Bartomeu. "Presiden telah berjanji akan melakukan segalanya yang mungkin untuk membawa Neymar kembali," tulisnya.

"Namun, tawaran 140 juta euro tidak masuk dalam kategori 'segalanya', setidaknya di mata para pemain senior," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bartomeu Hanya Ingin Senangkan Lionel Messi

Media asal Prancis, Le Parisien, memberi penjelasan yang tidak jauh berbeda terkait kasus transfer Neymar. Mereka menyebut bahwa klub sebenarnya tidak cukup serius dalam memburu pemain berusia 27 tahun.

Bartomeu tidak terlalu berminat pada Neymar. Mereka membuat langkah sekadarnya agar membuat Lionel Messi bahagia. Karena itu, tidak ada tawaran yang cukup serius dari Barcelona kepada pihak PSG.

Messi merupakan teman dekat Neymar. Mereka, bersama Luis Suarez, pernah bermain bersama dan punya hubungan pribadi yang sangat dekat. Messi ingin Neymar kembali ke Barcelona pada musim 2019/2020 ini.

Sumber: Marca

KOMENTAR