BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tolak Tawaran Kontrak Barcelona, Apa yang Salah dengan Dembele?

20-01-2022 23:30 | Richard Andreas

Selebrasi Ousmane Dembele usai mencetak gol pada duel Juventus vs Barcelona, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo
Selebrasi Ousmane Dembele usai mencetak gol pada duel Juventus vs Barcelona, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Kamis (20/1/2022), Barcelona merilis pengumuman mengejutkan mengenai masa depan Ousmane Dembele. Pemain Prancis itu diharapkan segera angkat kaki dari klub.

Dembele saat ini memasuki enam bulan terakhirnya sebagai pemain Barcelona. Kontraknya di Camp Nou resmi berakhir di musim panas nanti.

Beberapa bulan terakhir, Barcelona mengupayakan agar Dembele memperpanjang kontrak di Camp Nou. Xavi menyebut sang winger adalah sosok yang penting untuk skuat El Blaugrana.

Namun hingga hari ini, Dembele masih enggan meneken kontrak baru di Barcelona. Bahkan sang agen mengindikasikan sang winger sudah enggan melanjutkan kariernya di Catalunya.

1 dari 3 halaman

Tolak kontrak baru

Barcelona diwakili Mateu Alemany akhirnya angkat bicara terkait masa depan Dembele. Ia memastikan sang winger memang tidak mau memperpanjang kontraknya di Barcelona.

"Kami telah melakukan negosiasi dengan Ousmane dan agennya kurang llebih sejak Juli [2021]," ujar Alemany dikutip dari Sport.

"Selama itu, sekitar enam atau tujuh bulan, telah banyak dialog, negosiasi, Barca telah mengajukan beberapa tawaran berbeda, mencari cara supaya dia bertahan bersama kami."

"Tawaran-tawaran itu telah ditolak oleh agennya. Dan hari ini, 20 Januari [2022] dengan 11 hari sisa untuk memperbarui kontraknya, sudah jelas bahwa si pemain tidak mau bertahan di Barca."

2 dari 3 halaman

Ada apa dengan Dembele?

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Tidak ada yang tahu pasti apa alasan penolakan Dembele. Diduga, Dembele menuntut kenaikan gaji ketika Baca sibuk memotong gaji pemain dalam beberapa bulan terakhir.

Dembele dan agennya terus mendesak Barca untuk memenuhi tuntutan mereka. Padahal di sisi lain hampir semua pemain Barca telah menerima pemotongan kontrak.

Artinya, ucapan mengejukan Alemany tersebut mungkin jadi puncak kekesalan Barca. Mereka telah bersabar selama negosiasi berbulan-bulan, tapi tidak ada inisiatif dari pihak Dembele untuk menurunkan posisi mereka.

3 dari 3 halaman

Apa yang salah?

Situasi Dembele saat ini cukup ekstrem. Ini bukan pertama kalinya Barca berhadapan dengan pemain yang kontraknya tersisa hitungan bulan, tapi kali ini sikap mereka berbeda.

Barca menegaskan bahwa Dembele harus pergi di sisa bursa transfer Januari ini jika dia masih menolak kontrak baru. Tidak ada tempat di tim Barca untuk pemain yang sudah tidak berkomitmen.

Dembele bisa saja bertahan dan menghabiskan kontraknya sampai akhir musim. Namun, kemungkinan besar dia tidak akan menyentuh rumput lapangan lagi jika hal itu terjadi.

Sumber: Sport, Marca, Barcelona

KOMENTAR