BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tolak Juventus, Matthijs De Ligt Pilih Gabung Barcelona?

12-03-2019 15:40 | Serafin Unus Pasi

Matthijs De Ligt (c) AFP Matthijs De Ligt (c) AFP

Bola.net - Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt sudah mengambil keputusan terkait masa depannya. Sang bek dikabarkan akan menolak pinangan Juventus untuk bergabung dengan Barcelona di musim panas nanti.

Sejumlah klub Eropa tengah ramai diberitakan mengejar tanda tangan De Ligt. Mereka terkesima dengan ketangguhan sang bek di jantung pertahanan Ajax dalam dua musim terakhir.

Salah satu klub yang dikabarkan tertarik meminang De Ligt adalah Juventus. Juara bertahan Serie A ini memproyeksikan pemain Timnas Belanda itu sebagai pilar pertahanan masa depan mereka.

Namun dilansir Calciomercato, Juventus nampaknya akan gagal meminang bek 19 tahun ini. Pasalnya sang pemain sudah memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona musim depan.

Baca situasi transfer De Ligt selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Dipengaruhi De Jong

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa De Ligt ingin pindah ke Barcelona karena mendapatkan ajakan dari rekan setimnya, Frenkie De Jong.

De Jong sendiri sudah dikonfirmasi akan bergabung dengan Barcelona musim depan. Ia resmi dibeli Barcelona pada musim panas kemarin dengan mahar 75 juta Euro.

De Jong yang dipinjamkan kembali ke Ajax terus mempersuasi De Ligt untuk mengikuti jejaknya dan akhirnya sang bek tertarik untuk pindah ke Spanyol.

2 dari 3 halaman

Masih Punya Kesempatan

Namun laporan tersebut juga mengklaim bahwa Juventus belum bisa dicoret dari perburuan De Ligt. Pasalnya mereka memiliki satu kartu as yang bisa mengubah jalannya situasi.

Selama beberapa tahun terakhir, Juventus dikenal memiliki hubungan yang baik dengan Mino Raiola. Super Agen ini sudah banyak memasok pemain berkualitas ke Juventus.

De Ligt sendiri berada di bawah manajemen Raiola sehingga Juventus bisa memanfaatkan kedekatan mereka itu untuk meminta Raiola mengatur kepindahan De Ligt ke Turin.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Ajax kabarnya siap melepaskan De Ligt dengan mahar transfer 75 juta Euro.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland