BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tolak Barcelona, Georginio Wijnaldum Gabung PSG Karena Mata Duitan?

11-06-2021 14:19 | Asad Arifin

Georginio Wijnaldum. (c) Pool Reuters via AP Photo
Georginio Wijnaldum. (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Georginio Wijnaldum memutuskan pindah ke PSG setelah menerima tawaran kontrak dengan nilai besar. Keputusan ini diambil setelah sebelumnya dia sudah sepakat secara personal untuk bergabung ke Barcelona.

Wijnaldum menjadi salah satu pemain bintang berstatus free transfer pada akhir musim 2020/2021. Kontrak gelandang asal Belanda itu bersama Liverpool habis pada 30 Juni 2020 nanti dan bebas pindah klub.

Wijnaldum sudah punya kontak dengan Barcelona sejak lama. Dia mendapat tawaran kontrak tiga tahun. Secara personal, dia sudah sepakat pindah ke Barcelona dan menunggu jadwal tim medis yang akan dilakukan.

1 dari 2 halaman

Wijnaldum Mata Duitan?

Barcelona sedang menjadwalkan tes medis untuk Wijnaldum di kamp latihan timnas Belanda. Akan tetapi, sebelum tes medis terlaksana, datang tawaran kontrak dari PSG. Nilainya jauh lebih besar dari yang disodorkan Barcelona.

Wijnaldum akhirnya resmi pindah ke PSG dengan kontrak berdurasi lima tahun dan gaji 9,5 juta euro per musim. Lantas, apakah pemain timnas Belanda itu memilih PSG karena faktor uang?

"Saya senang bergabung dengan klub seperti PSG," buka Wijnaldum.

"Jelas ini adalah klub dengan pemain yang sangat bagus, manajer yang baik, yang berbicara sebelum saya bergabung dengan klub. Kami sudah saling kenal sejak bertahun-tahun yang lalu," imbuh Wijnaldum.

2 dari 2 halaman

Faktor Pochettino

Wijnaldum menyebut Mauricio Pochettini menjadi alasan di balik keputusannya pindah ke PSG. Eks manajer Tottenham itu melakukan komunikasi intensif dengannya. Keduanya pun punya kecocokan visi dan misi.

"Sebagai pemain sepak bola, Anda selalu ingin bermain dengan pemain terbaik di sekitar Anda dan ketika saya melihat tim dan juga ketika saya berbicara dengan manajer, saya melihat tim yang penuh dengan pemain berbakat dan pemain besar."

"Di atas segalanya, saya juga melihat seorang manajer yang bisa membuat para pemain menjadi lebih baik dan juga mampu menyatukan semua pemain itu untuk menjadi tim yang kuat dan kuat," tutup Wijnaldum.

Sumber: Goal International

KOMENTAR