BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tinggalkan Madrid demi Arsenal, Mentalitas Odegaard Dipertanyakan

26-01-2021 22:52 | Dimas Ardi Prasetya

Martin Odegaard (c) AP Photo Martin Odegaard (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Real Madrid Jorge Valdano mempertanyakan mentalitas Martin Odegaard setelah gelandang tersebut memilih gabung ke Arsenal pada musim dingin 2021 ini.

Odegaard sebelumnya sering dipinjamkan oleh Madrid. Akan tetapi pada musim 2020-21 ini, Los Blancos memutuskan untuk mempertahankan servis pemain 22 tahun tersebut.

Sayangnya Odegaard malah tak sering diberi kesempatan bermain oleh Zinedine Zidane. Ia memang sempat diberi kesempatan main sebagai starter sebanyak tiga kali di liga.

Akan tetapi, ia tak pernah bermain penuh selama 90 menit. Odegaard akhirnya merasa jengah di Madrid dan meminta cabut dari Santiago Bernabeu.

1 dari 2 halaman

Odegaard Dibutuhkan Madrid

Martin Odegaard mendapat restu untuk cabut dari Real Madrid. Ia lantas memilih gabung ke Arsenal dengan status pinjaman.

Hengkangnya Odegaard ini disayangkan oleh Jorge Valdano. Ia mengatakan tenaga pemain Norwegia itu sejatinya sangat dibutuhkan oleh Real Madrid.

“Kualitas yang dimiliki Odegaard diperlukan untuk tim Real Madrid ini,” kata Valdano kepada El Transistor.

“Saya tidak berpikir Odegaard bermain buruk. Mungkin ia agak konservatif dalam hal dirinya, mungkin ia kurang memiliki beberapa tindakan berani, tapi ia juga kurang sabar untuk melanjutkan di Real Madrid. Pada akhirnya ia bersaing dengan dua bintang seperti Modric dan Kroos," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Mentalitas Odegaard

Namun Jorge Valdano kemudian mengkritik Martin Odegaard atas transfer tersebut. Ia menilai Odegaard sepertinya tak punya mental yang kuat untuk memperjuangkan tempatnya di skuat Real Madrid.

“Saya lebih memperhatikan mentalitasnya," seru Valdano.

“Tidak layak seorang pemain Real Madrid meninggalkan tempat Anda, tidak memiliki kesabaran itu. Ini bukan sembarang pemain di depannya. Saya terkejut bahwa ia akan meninggalkan klub dan membiarkan tempatnya terbuka untuk orang lain," ujarnya.

Di Real Madrid, Martin Odegaard musim ini cuma bermain sebanyak sembilan kali saja di semua ajang kmpetisi. Tujuh di antaranya di pentas La Liga.

(Onda Cero)

KOMENTAR