BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tinggalkan Arsenal, Lacazette Bisa Jadi Striker Sempurna Barcelona

02-06-2019 02:30 | Richard Andreas

Alexandre Lacazette rayakan golnya ke gawang Valencia dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (10/5). (c) AP Photo Alexandre Lacazette rayakan golnya ke gawang Valencia dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (10/5). (c) AP Photo

Bola.net - Rumor kepergian Alexandre Lacazette dari Arsenal menuju Barcelona terus menguat. Kabarnya, Barca getol merayu The Gunners untuk melepaskan striker mereka. Lacazette sendiri dinilai tak akan menolak.

Kabar ketertarikan Barcelona terhadap Lacazette ini telah mengudara dalam beberapa pekan terakhir. Kabarnya, juara La Liga itu memandang Lacazette sebagai alternatif apabila mereka gagal mendatangkaan Antoine Griezmann.

Lacazette sendiri mengaku tersanjung saat mendengar rumor tersebut. Dia tidak menyangka kemampuannya bisa memikat klub sebesar Barcelona, yang jelas jauh lebih hebat dari Arsenal.

Striker asal Prancis ini telah membuktikan diri saat bermain di posisi penyerang. Dia bisa jadi suksesor jangka panjang Luis Suarez yang sudah tidak lagi muda.

Kini, mantan pelatih Lyon, Claude Puel menudukung Lacazete untuk menerima tawaran Barcelona. Puel melihat banyak kemiripian antara Lacazette dengan Suarez,

Puel jelas mengenal Lacazette. Dialah yang memberikan kesempatan bermain di tim senior untuk Lacazette saat masih merumput di Lyon.

"Lacazette bisa jadi pemain seperti Luiz Suarez. Dia bisa sedikit bermain di lini tengah dan meminta bola dimainkan di ruang kosong. Bagi saya, dia bisa bermain sangat, sangat baik di Barcelona," jelas Puel kepada El Pais.

Bagi Puel, Lacazette merupakan striker yang tepat bagi Barca. Dia yakin Luis Suarez punya banyak kelemahan untuk Blaugrana. Apa saja? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Kelemahan Suarez

Menurut Puel, Suarez jelas salah satu striker terbaik di dunia. Sayangnya, kemampuan Suarez tak sempurna. Dia mudah kehilangan bola ketika seharusnya bisa menahan bola dan menunggu rekan-rekannya naik menyerang.

"Masalah Suarez adalah bahwa dia telah kehilangan beberapa kemampuan fisiknya. Dia jauh lebih kuat dahulu, sekarang tidak. Dia tahu caranya untuk kabur, untuk mundur dan meminta bola, sebab dia merupakan pencetak gol. Namun, anda membutuhkan sesuatu yang lebih," sambung Puel.

"Bersama Guardiola, Barca memainkan 80 persen permainan merek di wilayah lawan. Sekarang, mereka menerima untuk bermain sedikit mundur."

"Ketika anda bertahan terlalu dalam, anda membutuhkan striker yang bisa menahan bola ketika anda menguasainya dan membiarkan tim untuk maju. Suarez terus-menerus kehilangan bola," tandasnya.

Artinya, kehadiran Alexandre Lacazette di Barcelona bisa jadi alternatif tepat jika mereka menghadapi tim yang berani bermain ofensif dan memberikan tekanan tinggi.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR