BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tim Lain Bisa Menyerah, Real Madrid Tidak!

02-12-2021 11:00 | Richard Andreas

Aksi Toni Kroos di laga Real Madrid vs Athletic Bilbao, La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Aksi Toni Kroos di laga Real Madrid vs Athletic Bilbao, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid harus bersusah payah mengalahkan Athletic Bilbao dalam duel lanjutan La Liga 2021/22, Kamis (2/12/2021). Los Blancos menang tipis dengan skor 1-0.

Pertandingan berjalan sulit bagi Madrid. Permainan pasukan Carlo Ancelotti tidak maksimal, Bilbao juga bermain sangat baik sebagai tim tamu.

Bahkan Bilbao memaksa Thibaut Courtois membuat dua penyelamatan impresif. Serangan-serangan Bilbao lebih berbahaya, tapi pada akhirnya perbedaan kualitas pemain jadi pembeda.

Madrid menunjukkan ketangguhan mental mereka untuk tidak menyerah di tengah kesulitan. Lantas, apa kata Ancelotti?

1 dari 4 halaman

Alotnya Bilbao

Carlo Ancelotti mengakui Bilbao bukan lawan enteng. Pertandingan berjalan sulit karena Bilbao datang dalam kondisi prima. Madrid, di sisi lain, kesulitan memberikan permainan terbaik mereka.

"Kami bermain melawan tim yang sangat bagus yang bermain dengan intensitas tinggi. Mereka belum pernah kalah di laga tandang sejauh ini dan mereka punya dua hari ekstra untuk beristirahat," kata Ancelotti di Realmadrid.com.

"Kami bermain baik di babak pertama. Lalu di babak kedua kami seringkali salah mengirim umpan dan harus kesulitan dalam 15 sampai 20 menit."

2 dari 4 halaman

Tidak akan menyerah

Real Madrid vs Athletic Bilbao. (c) AP Photo
Real Madrid vs Athletic Bilbao. (c) AP Photo

Bagi Ancelotti, perbedaan Madrid dengan tim lain ada peda mentalitas tim dan kualitas para pemain. Di tengah kesulitan, Los Blancos masih terus berjuang untuk memenangi pertandingan.

"Meski begitu, kami tetap bekerja keras ketika kami tidak bisa memainkan sepak bola yang kami mau. Tim lain, ketika mereka tidak bisa melakukan apa yang mereka inginkan, mereka menyerah," lanjut Ancelotti.

"Real Madrid tidak seperti itu sebab kami punya sekumpulan pemain dengan hasrat yang tinggi untuk saat ini."

3 dari 4 halaman

Beda kualitas

Lebih lanjut, Ancelotti meyakini bahwa Madrid memang pantas menang. Laga memang berjalan sulit, ada faktor keberuntungan, tapi Madrid bermain lebih baik.

"Athletic menciptakan banyak peluang dan mereka bermain baik, khususnya di babak kedua. Namun, Real Madrid jadi satu-satunya yang bermain dalam 30 menit awal," tutup Ancelotti.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR