BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tidak Punya Uang! Rencana Minimalis Barcelona di Bursa Transfer Januari 2021

29-12-2020 09:32 | Asad Arifin

Pemain Barcelona merayakan golnya ke gawang Real Valladolid dalam laga lanjutan La Liga hari Rabu (23/12/2020). (c) AP Photo Pemain Barcelona merayakan golnya ke gawang Real Valladolid dalam laga lanjutan La Liga hari Rabu (23/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona dipastikan tidak belanja besar di bursa transfer Januari 2021 mendatang. Krisis finansial yang melanda membuat Los Cules hanya punya rencana minimalis di bursa transfer.

Barcelona sudah menunjukkan tanda kesulitan finansial pada awal musim lalu. Klub asal Catalan itu harus melepas Nelson Semedo untuk bisa membeli Sergino Dest dari Ajax Amsterdam.

Sedangkan, Memphis Depay dan Eric Garcia gagal dibeli karena tak punya cukup uang. Barcelona pun berupaya memangkas beban gaji klub dengan melepas sejumlah pemain dengan tagihan besar seperti Arturo Vidal dan Luis Suarez.

1 dari 2 halaman

Rencana Minimalis

Barcelona baru akan menggelar pemilihan presiden baru pada 24 Januari 2021. Artinya, mereka akan melewati sebagian besar bursa transfer tengah musim dengan situasi yang sama dengan awal musim lalu.

Dikutip dari Marca, keuangan Barcelona masih sangat terbatas. Mereka tidak akan melakukan transaksi besar pada Januari 2021. Barcelona fokus melakukan evaluasi secara detail terkait kinerja pemain.

Sejauh ini, ada beberapa pemain yang dinilai memberi kinerja bagus yakni Pedri dan Martin Braithwaite. Keduanya membuat pelatih Ronald Koeman tidak ingin meminta banyak pemain baru di lini depan.

Ronald Koeman masih meminta dua nama untuk dibeli Barcelona yakni Eric Garcia dan Memphis Depay. Kontrak mereka di Man City dan Lyon akan habis pada Juni 2021. Barcelona pun yakin bisa membeli mereka dengan harga murah.

Selain dua nama tersebut, tidak ada rencana besar yang disusun Barcelona di bursa transfer Januari 2021.

2 dari 2 halaman

Siapa yang Dilepas?

Lantaran tidak akan membawa masuk banyak pemain baru, Barcelona juga tidak akan melepas banyak pemainnya. Satu nama yang berada di ujung pintu keluar adalah gelandang muda Riqui Puig.

Jebolan La Masia itu tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman, bahkan hampir di lepas awal musim lalu. Jika Koaman tetap memakai formasi 4-2-3-1, maka Puiig lebih baik pindah daripada abadi di bangku cadangan.

Sejauh ini, ada dua klub yang diklaim serius ingin menampung Puig. Arsenal dan AC Milan siap menjadi klub baru bagi Puig. Keduanya tidak keberatan dengan rencana Barcelona yang hanya ingin melepas Puig dengan status pinjaman.

Sumber: Marca

KOMENTAR