Tiba di Spanyol, Barcelona Segera Tuntaskan Transfer Marcos Alonso

Serafin Unus Pasi | 9 Agustus 2022, 18:22
Trent Alexander-Arnold (kiri) berebut bola melawan Marcos Alonso di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Trent Alexander-Arnold (kiri) berebut bola melawan Marcos Alonso di laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Rumor kepindahan Marcos Alonso ke Barcelona akan segera menjadi kenyataan. Sang bek dilaporkan sudah mendarat di Spanyol untuk menuntaskan transfernya tersebut.

Sejak akhir musim kemarin, beredar kabar bahwa Alonso ingin cabut dari Chelsea. Ini disebabkan sang bek memiliki hubungan yang harmonis dengan sang manajer, Thomas Tuchel.

Alonso dikaitkan dengan beberapa klub top di musim panas ini. Salah satunya adalah Barcelona yang dilaporkan sangat meminati jasanya.

Dilansir Sport, rumor kepindahan Alonso ke Barcelona bakal menjadi kenyataan. Karena sang bek kini sudah berada di Spanyol untuk menuntaskan transfernya.

Simak situasi transfer Alonso selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tiba di Spanyol

Laporan Sport itu mengabarkan bahwa Alonso sudah meninggalkan Chelsea. Ia terbang ke Spanyol dan sudah mendarat di bandara Catalunya baru-baru ini.

Alonso tidak sendirian. Ia ditemani oleh sang agen, Fali Ramdani saat berada di bandara Catalunya itu.

Kedua pihak dilaporkan akan bertemu dengan Mateu Alemany untuk mengurus kepindahan sang bek ke Camp Nou.

2 dari 4 halaman

Kontrak Jangka Pendek

Menurut laporan tersebut, Alonso akan bergabung dengan Barcelona dengan kontrak jangka pendek.

Ia akan meneken kontrak berdurasi dua tahun saja di Camp Nou. Tidak ada opsi perpanjangan dalam kontraknya itu.

Chelsea juga diketahui akan menerima bayaran di bawah 10 juta Euro untuk mahar transfer Alonso. Jadi transfer ini bisa diselesaikan dalam waktu dekat ini.

3 dari 4 halaman

Masalah Ekonomi

Transfer Alonso sendiri diyakini bisa kelar dalam waktu dekat ini. Namun Alonso berpotensi tidak bisa didaftarkan Barcelona.

Klub La Liga itu dikabarkan memiliki masalah dengan salary cap mereka. Sehingga mereka tidak bisa mendaftarkan pemain baru sebelum menjual beberapa pemain mereka.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR