BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Thibaut Courtois: Saya Yakin 100 Persen Eden Hazard Bertahan

06-06-2021 09:15 | Asad Arifin

Bintang Real Madrid, Eden Hazard. (c) AP Photo
Bintang Real Madrid, Eden Hazard. (c) AP Photo

Bola.net - Thibaut Courtois yakin bahwa masa depan Eden Hazard ada di Real Madrid. Walau kini disebut akan kembali ke Chelsea, Courtois yakin betul Hazard tidak akan pindah ke mana pun.

Eden Hazard mengalami banyak momen sulit bersama Real Madrid. Sejak bergabung pada awal musim 2019/2020 lalu, performa Hazard menurun secara signifikan. Hazard juga mengalami banyak cedera dan absen lama.

Pada musim 2020/2021 lalu, Hazard hanya tampil pada 14 laga Real Madrid di La Liga. Lebih detail lagi, dia tidak pernah bermain penuh selama 90 menit. Hazard pun hanya mencetak tiga gol untuk Madrid.

1 dari 2 halaman

Tidak Akan Pindah

Setelah dua musim pertama yang sangat sulit, Hazard disebut akan kembali ke Chelsea. Pihak The Blues diklaim terbuka dengan potensi transfer ini. Akan tetapi, Courtois yakin transfer ini tidak akan terjadi.

"Saya 100 persen yakin Eden Hazard akan bertahan, dia tidak ingin pergi," ucap Courtois.

"Hanya media di Madrid yang menulis tentang keinginan Hazard untuk pergi. Dia ingin melanjutkan, bermain, bebas dari cedera, dan memenangkan gelar juara," tegas Courtois.

Courtois sendiri punya hubungan yang karib dengan Hazard. Bukan hanya sama-sama bermain untuk timnas Belgia, mereka juga pernah bersama di Chelsea. Kini, mereka bahu-membahu di Real Madrid.

2 dari 2 halaman

Kritik untuk Hazard

Courtois satu musim lebih awal bergabung dengan Real Madrid jika dibanding Hazard. Courtois tahu bahwa selalu ada tekanan dan kritik jika bermain untuk Madrid. Dia meminta Hazard terbiasa dengan situasi ini.

"Di Real Madrid, selalu ada kritik sepanjang waktu dan untuk semua orang," kata Courtois.

"Gareth Bale dikritik, tetapi dia memenangkan Liga Champions dan mencetak dua gol di final di Kiev. Di Lisbon, dia juga mencetak gol melawan saya di final. Kita semua tahu bahwa di Madrid ada tekanan dan kritik dari pers dan fans, tapi Hazard bisa mengatasinya," kata Courtois.

Sumber: Marca

KOMENTAR