BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Thibaut Courtois, Kiper Top yang Bahkan Tidak Masuk Tiga Besar FIFA Best

19-01-2022 04:00 | Richard Andreas

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (c) AP Photo
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (c) AP Photo

Bola.net - Nama Thibaut Courtois tidak terdengar di ajang The Best FIFA Football Awards 2021, Selasa, (18/1/2022) dini hari WIB. Dia gagal bersaing jadi kiper nomor satu, bahkan tidak dipertimbangkan.

Status kiper terbaik di dunia tahun 2021 kemarin disabet oleh Edouard Mendy, kiper Chelsea. Dia bisa mengalahkan penjaga gawang PSG dan Italia, Gianluigi Donnarumma serta kiper Bayern Munchen dan Jerman, Manuel Neuer.

Pemenang penghargaan kiper terbaik dunia kali ini menjadi milik Mendy, yang sebelumnya kalah dari Donnarumma dalam perebutan Yashin Trophy di ajang Ballon d'Or 2021.

Menariknya, Courtois bahkan tidak masuk tiga besar dalam perebutan status kiper terbaik di dunia kemarin. Apa sebab?

1 dari 2 halaman

Sudah sangat bagus, bahkan tidak masuk tiga besar

Kualitas Courtois sebagai kiper inti Madrid tidak perlu diragukan lagi. Tim rival melihat Courtois sebagai tembok yang hampir tidak tertembus.

Courtois sangat percaya diri dan berulang kali menyelamatkan Madrid. Dia bahkan baru membuktikan kualitasnya saat membantu Madrid menjuarai Supercopa de Espana baru-baru ini.

Di laga final, kontra Athletic Bilbao, Courtois menepis penalti Raul Garcia dengan gerakan akrobatik. Dia sudah melompat ke kanan, tapi kakinya masih bisa menghentikan bola.

Setahun terakhir Courtois sudah ratusan kali membuat penyelamatan sepenting itu untuk Madrid, tapi dia bahkan tidak bisa masuk tiga besar FIFA Best.

2 dari 2 halaman

Apa sebab?

Menurut Marca, absennya Courtois dalam perebutan FIFA Best untuk posisi kiper kemarin cukup mengundang tanya. Kualitas Courtois tidak kalah dari kiper-kiper tiga besar tersebut, bahkan mungkin Courtois menghadapi lawan yang lebih sulit.

Diduga, Courtois adalah korban konspirasi. Dia termasuk pemain yang vokal mengkritik FIFA terkait kebijakan jadwal pertandingan dan kompetisi.

Bagaimanapun, kualitas Courtois masih sangat dibutuhkan Madrid. Musim ini dia kembali menjadi salah satu pemain terpenting dalam tim.

Sumber: Marca

KOMENTAR