BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Thibaut Courtois Ceritakan Betapa Sulitnya Kalahkan Barcelona

11-04-2021 13:30 | Aga Deta

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (c) AP Photo Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois berbicara mengenai kemenangan yang diraih timnya atas Barcelona. Menurutnya, kemenangan tersebut diraih dengan cara yang tidak mudah.

Madrid meraih kemenangan penting saat menjamu Barcelona pada laga pekan ke-30 La Liga. Bermain di Estadio Alfredo di Stegano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB, Los Blancos meraih kemenangan 2-1.

Los Blancos unggul terlebih dahulu di babak pertama berkat gol Karim Benzema dan Toni Kroos. Oscar Mingueza berhasil memperkecil kedudukan bagi Barcelona di awal babak kedua.

Kemenangan ini membuat Real Madrid naik ke puncak klasemen La Liga. Mereka sekarang mengumpulkan 66 poin dari 30 pertandingan.

1 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Meski mampu meraih kemenangan, namun Thibaut Courtois mengakui laga kontra Barcelona tidaklah mudah. Madrid harus berjuang keras untuk mendapatkannya.

"Kami harus berusaha keras selama babak kedua dan kami merasa itu sangat sulit tetapi kami bertahan, terus berjalan dan kami melakukan pekerjaan dengan baik. Tim ini tahu cara bertarung dan kami melakukannya hari ini," kata Courtois di situs resmi klub.

"Kami bertahan dengan baik sebagai satu kesatuan. Kami memang mendapat beberapa ancaman tapi saya berhasil menghentikannya dengan baik."

2 dari 3 halaman

Hujan Lebat

Pertandingan El Clasico berlangsung di tengah guyuran hujan lebat. Courtois mengaku juga tidak mudah menjalani pertandingan di tengah kondisi tersebut.

"Saat hujan turun seperti itu dan Anda basah kuyup, tangan dan lengan Anda membeku, tetapi pada akhirnya saat Anda bertanding, adrenalin terpompa dan Anda fokus dan melupakannya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Umpan Silang Jordi Alba

Jordi Alba kerap mengirim umpan silang yang membahayakan lawan. Kiper asal Belgia itu mengaku sudah mempelajari hal itu melalui video.

“Hari saya menonton video dengan (pelatih kiper) Roberto (Vazquez) dan kami melihat mereka melakukan itu secara teratur," lanjutnya.

"Ketika saya melihat dia melakukannya, saya mengantisipasinya dan saya berhasil menghentikannya dengan baik."

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR