BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tetap di Barcelona, Arturo Vidal Tolak Pindah ke China

24-06-2019 11:03 | Asad Arifin

Gelandang Barcelona, Arturo Vidal merayakan gol ke gawang Getafe (c) AP Photo Gelandang Barcelona, Arturo Vidal merayakan gol ke gawang Getafe (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, disebut telah memutuskan bertahan pada musim depan. Pemain asal Chile tersebut telah menolak peluang pindah ke China meskipun secara finansial sangat menguntungkan.

Arturo Vidal pindah ke Barcelona pada awal musim 2018/19 lalu. Musim pertamanya bersama Barcelona tidak berjalan dengan mulus. Arturo Vidal tidak selalu menjadi pilihan utama di setiap laga.

Pada pentas La Liga, Arturo Vidal total memainkan 32 laga untuk Barcelona. Namun, 11 laga dimulai dari bangku cadangan. Sementara, dari 22 laga sebagai pemain inti, 11 kali dia ditarik keluar sebelum laga usai.

Arturo Vidal merayakan ulang tahun ke-32 pada tahun 22 Mei yang lalu. Pada usia tersebut, dia sudah tidak lagi bisa dibilang muda. Tidak sedikit pemain pada usia tersebut memilih pindah ke luat Eropa dengan tawaran yang mahal.

Mantan pemain Juventus tersebut menerima tawaran untuk pindah ke China. Kabarnya, dia akan mendapatkan gaji dalam jumlah yang besar jika bersedia pindah ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

Namun, Arturo Vidal telah menolak kesempatan tersebut. Apa alasannya menolak pindah ke China? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Buktikan Kualitas

Arturo Vidal, seperti dikutip dari Sport, telah meminta agennya untuk menolak semua tawaran pindah yang masuk. Termasuk tawaran yang datang dari China. Pasalnya, dia masih ingin bertahan di Barcelona pada musim depan.

Rupanya, Arturo Vidal masih belum menyerah di Barcelona. Dia masih ingin membuktikan kualitasnya dan memberikan lebih banyak gelar juara. Dia juga merasa masih cukup kompetitif untuk bisa bermain di Barcelona.

Selain itu, Arturo Vidal juga masih punya kontrak dengan Barcelona hingga tahun 2021. Pelatih Ernesto Valverde juga tidak ingin pemain dengan gaya rambut unik tersebut pindah karena masih dibutuhkan.

Keputusan Arturo Vidal bertahan di Barcelona bukan tanpa resiko. Dia justru terancam bakal lebih sering duduk di bangku cadangan. Sebab, Los Cules baru saja membeli Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam yang berposisi sebagai gelandang.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR