BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Ronaldo Sempat Nyaris Tampil di La Liga tapi Tidak dengan Real Madrid

08-08-2020 03:12 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo (c) Juventus FC Cristiano Ronaldo (c) Juventus FC

Bola.net - Terungkap sebuah informasi yang mengejutkan. Diketahui bahwa pemenang lima trofi Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo, sempat nyaris bergabung dengan klub Spanyol tapi bukan Real Madrid, melainkan Valencia.

Momen ini terjadi pada tahun 2006 lalu. Kala itu, Ronaldo sedang memperkuat rakssasa Inggris, Manchester United, dan tengah menikmati masa-masa kejayaannya di Premier League.

Pada tahun itu juga, Ronaldo dikabarkan hendak didepak Manchester United. Rumor ini muncul setelah Ronaldo dianggap berkontribusi atas kartu merah yang diterima Wayne Rooney di pentas Piala Dunia 2006.

Keduanya saling bertatap muka kala Portugal berhadapan dengan Inggris di babak perempat final. Saat Rooney dapat kartu merah, Ronaldo melakukan kedipan yang tak diterima dengan baik oleh fans Inggris.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Nyaris Bergabung dengan Valencia

Jelas saja, Ronaldo langsung menjadi musuh bersama di Inggris. Namun ia mendapatkan dukungan yang besar dari pihak klub saat kembali ke Old Trafford.

Ronaldo sendiri sempat mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Manchester United kala itu. Valencia melihat itu sebagai peluang emas dan langsung berusaha membajak sang bintang dari the Red Devils.

"Kami memiliki sumber daya finansial untuk mendapatkan dirinya, kami telah membuat kesepakatan dengan Nike dan Coca Cola - sponsor sang pemain," ungkap mantan direktur Valencia, Amadeo Carboni.

"Saat itu Ronaldo mendapatkan bayaran sebesar 10 juta euro per tahunnya, angka yang sangat besar untuk klub seperti Valencia," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Transfer Gagal Terlaksana

Carboni sudah mendapatkan izin untuk membawanya ke Mestalla saat itu. Bahkan draf kontraknya sudah rampung dan telah ditandatangani oleh sang agen, Jorge Mendes.

"Kami mencapai babak di mana Cristiano beradu dengan Manchester United. 2006/07, Valencia mengalami 'boom' dan saya mendapatkan jawaban 'ya' untuk merekrutnya," tambah Carboni.

"Kontraknya telah ditandatangani oleh [Jorge] Mendes, tidak ada yang terlewatkan antara Ronaldo, agennya, beserta saya sendiri. Namun, kesepakatan itu tidak terlaksana," tutupnya.

Pada akhirnya, Ronaldo bertahan selama tiga musim lagi di United. Hingga dirinya memutuskan pindah ke Real Madrid pada tahun 2009 dan sekarang memperkuat raksasa Italia, Juventus.

(Goal International)

KOMENTAR