BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap! Madrid Pernah Menolak Banyak Tawaran untuk Bale, Sekarang Justru Repot Menjual

23-07-2019 09:20 | Richard Andreas

Gareth Bale. (c) AP Gareth Bale. (c) AP

Bola.net - Pablo Franco turut buka suara perihal masa depan Gareth Bale di Real Madrid. Dia terkejut mendengar rumor bahwa Bale bakal pergi ke Liga Cina untuk melanjutkan kariernya.

Franco merupakan asisten pelatih Julen Lopetegui ketika menangani Los Blancos pada awal musim 2018/19 lalu. Kala itu, dia mengaku bahwa kemampuan Bale masih luar biasa dan bakal jadi bintang utama tim.

Kini, situasinya jauh berbeda. Bale jelas-jelas diusir Zinedine Zidane. Madrid pun berusaha menemukan klub tepat yang mau menerima Bale dengan tuntutan gaji tingginya.

Hengkang ke Cina jadi opsi terbaik. Ada Jiangsu Suning dan Bejing Guoan yang disebut siap menyodorkan tawaran terbaik yang mungkin tidak akan bisa ditolak Bale. Dia bakal jadi pemain dengan gaji paling tinggi di dunia.

"Saya terkejut karena pemain sehebat dia bakal pergi bermain di sana [Liga Cina]," kata Franco kepada Marca.

"Situasi yang sekarang sangat berbeda untuk Bale. Dahulu ada begitu banyak tawaran yang masuk untuk dia ketika kami [Franco dan Lopetegui] masih di sana [melatih Madrid]."

Berkaca pada fakta bahwa saat ini Bale masih berstatus sebagai pemain Madrid, berarti musim lalu Madrid menolak setiap tawaran yang masuk.

"Dia merasa dia bisa menjadi pemain penting usai kepergian Cristiano dan dia ingin mendapatkan tanggung jawab lebih," imbuhnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Berdebat di Media

Salah satu keunikan lainnya adalah adu argumen antara Zinedine Zidane dengan agen Gareth Bale, Jonathan Barnett. Keduanya saling mengkritik di depan media. Barnett menyebut Zidane memalukan, Zidane berusaha membela diri.

"Jelas mengejutkan mendengar argumen seperti ini di antara pemain bertalenta dengan pelatih yang sangat sukses. Saya rasa ini tidak bisa dihindari," tutup Franco.

Bagaimanapun, saga transfer Gareth Bale ini bakal segera berakhir. Real Madrid sudah memastikan berusaha menjual penyerang Wales ini.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR