BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Terungkap, Laporta Sempat Ingin Datangkan Neymar, tapi Justru Messi yang Hengkang

07-09-2021 05:30 | Richard Andreas

Selebrasi Neymar, bintang Brasil (c) AP Photo
Selebrasi Neymar, bintang Brasil (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona tengah memasuki era baru tanpa sang bintang, Lionel Messi. Sang superstar bergabung dengan PSG, bermain satu tim lagi dengan sahabatnya, Neymar.

Duet Neymar dengan Messi memang sudah ditunggu-tunggu. Namun, tidak ada yang menyangka bahwa keduanya akan bermain bersama di kostum biru Prancis, bukan kostum biru-merah Catalan.

Neymar dan Messi pernah bermain bersama di Barcelona beberapa tahun lalu. Saat itu duet keduanya bermain luar biasa dan membantu Barca meraih banyak trofi.

Barca lalu kehilangan Neymar pada tahun 2017, PSG membayar mahal untuk mendapatkannya. Namun, penjualan itu jadi salah satu penyesalan Barca dan mereka terus mencoba memulangkan Neymar setelahnya.

1 dari 2 halaman

Laporta juga mencoba

Barca sudah beberapa kali mencoba memulangkan Neymar, tapi selalu gagal karena harga jual yang dipasang PSG. Menariknya, presiden Barca yang sekarang, Joan Laporta, juga sudah mencoba merekrut Neymar.

Menurut RAC1 via Sport, Laporta mencoba merekrut Neymar ketika dia terpilih kembali sebagai presiden Barca tahun ini. Saat itu mungkin Laporta belum menyadari masalah finansial yang menyerang Barca.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Laporta telah mengirim dua perwakilan ke Paris untuk bicara dengan Neymar. Saat itu, Neymar menyambut dengan baik dan menegaskan keinginannya untuk pulang ke Camp Nou.

2 dari 2 halaman

Batal karena sulit

Sayangnya, rencana Laporta tersebut gugur dengan sendirinya setelah memahami kesulitan finansial Barcelona. Dia tidak bisa bergerak mendatangkan Neymar yang begitu mahal.

Bahkan masalah finansial itu jauh lebih buruk dari dugaan awal, seperti yang dijelaskan Laporta berulang kali. Dia harus berhati-hati belanja pemain dan melakukan perpanjangan kontrak.

Masalah keuangan inilah yang membuat Barca harus kehilangan Messi. Mereka tidak sanggup membayar beban gaji Messi yang begitu besar.

Sekarang, Barca memasuki era baru dengan pemain-pemain baru di bawah Ronald Koeman.

Sumber: RAC1, Sport

KOMENTAR