Terungkap, Jules Kounde Ternyata Pernah Dilirik Guardiola!

Richard Andreas | 13 September 2022, 04:00
Terungkap, Jules Kounde Ternyata Pernah Dilirik Guardiola!
Bek Barcelona, Jules Kounde (c) AP Photo

Bola.net - Jules Kounde dianggap sebagai salah satu pembelian terbaik Barcelona musim panas ini. Dia didatangkan dari Sevilla sebagai salah satu bidikan Xavi.

Pembelian Kounde cukup mencuri perhatian. Barca harus mengeluarkan 50 juta euro untuk mendatangkan bek Prancis berusia 23 tahun tersebut.

Kounde tidak langsung bermain, butuh beberapa pekan sampai Xavi menurunkannya di lapangan. Tentu pemain seperti Kounde pun perlu beradaptasi dengan gaya main Barca.

Menariknya, Kounde mengaku bahwa hubungannya dengan Barca sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu, tepatnya ketika dia dihubungi oleh Josep Guardiola. Apa maksudnya?

1 dari 3 halaman

Pernah dilirik Guardiola

Kounde mengaku pernah dilirik Guardiola beberapa tahun lalu. Saat itu Guardiola sudah melatih Man City, tapi tentu identitas Guardiola sebagai bos Barca tidak luntur begitu saja.

Saat itu Pep meyakini bahwa Kounde akan cocok dengan gaya main Man City. Kini, terbukti bahwa Kounde menarik bagi Barca.

"Ya, di tahun pertama saya di Sevilla, Guardiola menelepon saya," kata Kounde dikutip dari El Pais via Sportskeeda.

"Dia berkata bahwa dia menyukai saya dan dia yakin bahwa saya bakal cocok dengan gaya bermain saya."

2 dari 3 halaman

Kini dilatih Xavi

Pernah dilirik Guardiola, sekarang Kounde akan bermain di bawah Xavi. Tentu situasi ini cukup menarik, mengingat gaya main Xavi di Barca sekarang tidak jauh berbeda dengan era Pep.

"Saya bicara banyak hal soal sepak bola dengan keduanya [Guardiola dan Xavi]. Saya menyadari bahwa mereka sudah melihat permainan saya dan mengenal kemampuan saya dengan sempurna," lanjut Kounde.

"Mereka tidak hanya bicara kosong, mereka sangat tahu apa yang dibicarakan," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR