BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terungkap, Barcelona Tak Pernah Tertarik Merekrut Paul Pogba dan Erling Haaland

27-10-2020 08:08 | Ari Prayoga

Barcelona (c) AP Photo Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Mantan penasihat Barcelona, Ariedo Braida mengungkapkan bahwa klub Catalan tersebut tak pernah memiliki ketertarikan merekrut Paul Pogba dan Erling Braut Haaland.

Setelah lama bekerja untuk AC Milan, Braida pertama kali bergabung dengan Barcelona pada 2015 lalu. Kala itu ia menjadi bagian dari komite olahraga bersama empat petinggi Barca lainnya.

Braida pun awalnya mendapat kepercayaan untuk menggelar negosiasi dengan klub luar negeri untuk menggaet pemain incaran, dengan catatan bagusnya kala masih bekerja di Milan.

1 dari 3 halaman

Cerita Braida Soal Pogba

Salah satu pekerjaan yang sempat dilakukan Braida di Barcelona adalah pendekatan terhadap Pogba yang kala itu masih memperkuat Juventus.

"Itu tidak bohong. Memang benar Albert Soler dan saya pergi ke Milan dan bertemu dengan pengurus Juventus. Namun, meski ada pembicaraan, tidak ada niat nyata untuk merekrutnya," ungkap Braida kepada Marca.

Faktanya, Pogba akhirnya bertahan musim panas itu di Turin dan tidak pergi ke klub lain. Saya mengatakan dia adalah pemain hebat, saya membicarakannya dengan Albert Soler, orang yang memiliki hubungan baik dengan saya, tetapi sekali lagi, secara profesional kami tidak dapat bekerja sama karena saya tidak diizinkan," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Cerita Braida Soal Haaland

Bukan hanya Pogba, Braida juga mengungkapkan bahwa Barcelona menolak untuk merekrut sejumlah pemain lain yang ia sarankan.

"Mereka tidak memberi saya tanggung jawab, mereka menugaskan orang lain untuk pekerjaan ini. Saya sedang mempelajari pemain dan saya menulis beberapa nama seperti Haaland dari Borussia Dortmund ketika dia masih bermain untuk Rosenborg. Tapi di klub, mereka mengatakan kepada saya tidak, bahwa dia tidak memiliki profil Barca," tutur Braida.

“Dari Italia, saya juga menyarankan nama lain, seperti Barella, yang sekarang di Inter, atau Zaniolo, dari Roma. Tapi jika Anda tidak punya tanggung jawab untuk mengeksekusi ini karena sudah diberikan kepada orang lain, Anda tidak bisa berbuat apa-apa. Saya dipisahkan," keluhnya.

3 dari 3 halaman

Hubungan dengan Bartomeu

Lebih lanjut, Braida juga menceritakan bagaimana hubungan dirinya dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu yang saat ini tengah berada dalam tekanan.

"Anda mengatakan bahwa saya mengenalnya, tetapi pada kenyataannya saya tidak ada hubungannya dengan dia. Pada awalnya memang benar kami sedikit berbicara, tetapi kemudian tidak ada apa-apa. Ini juga baru bagi saya karena biasanya di Milan, saya melakukan kontak dengan atasan saya. Saya rasa berbicara sekali setahun berartu tidak memiliki hubungan yang bagus," kata Braida.

"Saya beberapa kali bertemu dengannya di kompleks olahraga dan kami saling menyapa, tapi hubungan saya sangat sedikit dengannya. Kami tidak berbicara setiap hari atau setiap minggu." tukasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR