BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tertinggal Empat Poin dari Real Madrid, Setien Masih Pede Barcelona Bisa Juara La Liga

08-07-2020 02:30 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Barcelona Quique Setien. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Quique Setien. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona Quique Setien mengaku optimis Lionel Messi dkk bakal bisa jadi juara La Liga meski sekarang masih tertinggal dari Real Madrid.

Barcelona sebelumnya sempat unggul dari Madrid di klasemen sementara La Liga. Akan tetapi keunggulan itu kini telah sirna.

Pasalnya Barca tampil ambyar dan terpeleset di beberapa laga. Di sisi lain Madrid tampil trengginas dan terus memetik poin penuh.

Pada akhirnya, Madrid berhasil merebut tahta klasemen La Liga dari Barcelona. Sekarang Los Blancos unggul empat angka dari Blaugrana.

1 dari 2 halaman

Optimisme Setien

Selisih empat angka jelas tak mudah untuk dipangkas. Meski demikian Quique Setien mengaku optimis Barcelona akan bisa menyalip Real Madrid di klasemen.

Pasalnya masih ada waktu bagi Barca untuk menjegal Madrid. Apalagi sekarang masih ada empat laga tersisa yang harus dilakukan kedua tim.

"Tentu saja kami masih bisa memenangkan La Liga. Hitungan Matematika mengatakannya. Kami harus tetap berharap sampai hari terakhir," serunya seperti dilansir Goal.

"Kita harus melihat apa yang bisa kita lakukan. Menang, tinggalkan perasaan yang baik, buat kemajuan. Dan jika tidak dalam situasi ini, semua yang kita lakukan sepadan dengan yang berikutnya," tegas Setien.

2 dari 2 halaman

Fokus Setien

Penampilan Barcelona yang kurang memuaskan sempat disebut akan membuat Quique Setien dipecat pada akhir musim ini. Namun Josep Maria Bartomeu kemudian mengisyaratkan mereka akan tetap mempertahankan Setien selama setidaknya semusim.

Quique Setien ditanya soal masa depannya. Namun eks pelatih Real Betis ini menegaskan ia sama sekali tidak fokus memperhatian spekulasi-spekulasi tersebut.

"Klub senang dengan pekerjaan yang kami lakukan, saya fokus pada itu. Saya tidak menilai apakah kami memenangkan pertandingan atau kalah di laga yang lain. Saya tidak hidup setiap hari, saya bekerja dengan lebih banyak perspektif."

"Kami sangat senang, seperti yang telah saya katakan pada banyak kesempatan. Hasil adalah satu hal dan perasaan adalah hal lain," seru Setien.

Barcelona akan bertarung melawan Espanyol pada giornata 35 La Liga. Setelah itu secara beruntun pasukan Quique Setien bakal berhadapan dengan Real Valladolid, Osasuna, dan Alaves.

(Goal)

KOMENTAR