BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ternyata, Kekuatan Utama Hazard Terletak Pada Bokongnya

13-06-2019 01:54 | Yaumil Azis

Eden Hazard (c) AP Photo Eden Hazard (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, punya pandangan yang unik terhadap Eden Hazard. Ia berkata bahwa sumber kekuatan penggawa anyar Real Madrid tersebut terletak di tempat yang tidak terpikirkan oleh banyak orang, yakni bokong.

Hazard telah diakui sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Tak bisa dimungkiri bahwa pemain berumur 28 tahun itu merupakan sentral dari permainan Chelsea dalam beberapa tahun terakhir.

Ia selalu memberikan kontribusi penting untuk klub berbasis di kota London itu. Contohnya pada final Liga Europa yang berlangsung pada akhir bulan Mei lalu. Dua gol yang ia sarangkan ke gawang Arsenal membuat Chelsea menang dengan skor telak 4-1.

21 gol dan 17 assist berhasil ia ciptakan dari 52 kesempatan tampil yang diberikan oleh sang pelatih, Maurizio Sarri. Membuat Real Madrid tak ragu untuk memboyongnya dari Stamford Bridge dengan mahar sebesar 100 juta euro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sumber Kekuatan Hazard

Mungkin, banyak yang berpikir bahwa kekuatan utama Hazard terletak di kakinya. Kemampuannya dalam mengolah bola membuat eks pemain Lille tersebut punya presentase keberhasilan yang tinggi dalam melewati pemain lawan.

Tapi, Roberto Martinez punya pandangan yang berbeda. Pria berumur 45 tahun tersebut mengatakan bahwa sumber kekuatan Hazard tidak berasal dari kedua kakinya, namun dari bokongnya.

"Posturnya pendek, sehingga ia menggunakan bokongnya untuk keluar dari situasi satu lawan satu yang tak bisa dilakukan oleh pemain lain. Itu adalah pusat gravitasinya," tutur Martinez kepada awak media, dikutip dari Goal International.

2 dari 2 halaman

Faktor Pendukung Lainnya

Tentu saja, bokong bukanlah satu-satunya faktor di balik penampilan apik Hazard. Martinez berkata bahwa visi serta ketenangannya juga turut andil dalam membuat sang pemain bisa menjadi seperti sekarang ini.

"Dia punya segudang kualitas dan mata yang bagus untuk sepak bola; dan itu membuatnya mampu mengambil keputusan terbaik di lini depan," lanjutnya.

"Dia juga tidak mudah terpengaruh oleh apapun yang orang katakan kepadanya. Dia sangat tenang dan pendiam," tandasnya.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR