BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Sergio Ramos, Ini 5 Bek Terbaik Real Madrid Sepanjang Masa

15-04-2020 09:57 | Aga Deta

Sergio Ramos (c) AP Photo Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid merupakan salah satu klub tersukses di dunia sepak bola. Tidak mengherankan kalau tim asal ibu kota Spanyol itu selalu mendatangkan pemain bintang hampir di setiap musimnya.

Dengan keuangan stabil, Real Madrid tak kesulitan membeli pemain dengan harga wah. Lihat saja pembelian Zinedine Zidane pada 2001, Cristiano Ronaldo pada 2009, hingga Gareth Bale pada 2013 yang menghabiskan dana sangat besar.

Selain itu, El Real gemar mengoleksi pemain terbaik di setiap generasi. Pemilik 13 trofi Liga Champions memiliki pemain bintang di semua lini.

Kedigdayaan yang ditorehkan Real Madrid di kancah sepakbola dunia tak lepas dari peran seluruh kontribusi maksimal seluruh elemen tim, tak terkecuali para pemain.

Secara khusus, Real Madrid pernah dihuni pemain belakang terbaik di dunia.

Banyak bek yang pernah mengukir sejarah membanggakan selama berkostum Los Blancos. Sebut saja Sergio Ramos. Tak hanya jago menjaga area pertahanan, Ramos juga merupakan bek yang produktif dalam urusan mencetak gol.

Selain Sergio Ramos, siapa saja bek lain terbaik yang pernah ada dalam sejarah Real Madrid? Berikut lima di antaranya.

1 dari 5 halaman

5. Manuel Sanchis Hontiyuelo

Sanchis menghabiskan karier sepak bola bersama El Real selama 15 musim, dalam rentang 1983 hingga 2001. Sanchis mengoleksi lebih dari 700 pertandingan sebagai pemain belakang.

Sanchis membantu klub mengamankan dua gelar Liga Champions dan delapan trofi La Liga.

2 dari 5 halaman

4. Marcelo

Di urutan keempat ada pemain asal Brasil, Marcelo. Pemain berusia 31 tahun ini menjadi satu di antara bek Real Madrid dengan torehan assist terbanyak.

Sejak gabung El Real pada 2007 hingga sekarang, Marcelo telah memenangi empat trofi Liga Champions, dua trofi Copa del Rey, serta empat gelar La Liga.

3 dari 5 halaman

3. Fernando Hierro

Hierro berposisi sebagai bek tengah selama membela panji El Real. Ia itransfer dari Valladolid dengan mahar 1,2 juta euro pada 1989.

Hierro menjadi bek tersubur sepanjang masa Real Madrid. 11 musim membela Real Madrid (1989-2003), Hierro mencetak 127 gol dan mempersembahkan lima gelar La Liga serta tiga trofi Liga Champions.

4 dari 5 halaman

2. Roberto Carlos

Sepertinya Brasil menjadi negara yang cocok untuk Real Madrid dalam urusan perekrutan bek sayap. Pendahulu Marcelo, Roberto Carlos, mencatatkan caps dalam 527 pertandingan di Real Madrid.

Tak hanya di Real Madrid, Roberto Carlos dikenal sebagai bek kiri terbaik dalam sejarah.

Sepanjang kiprahnya di Real Madrid, 1996-2007, Roberto Carlos mempersembahkan empat trofi La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Roberto Carlos kerap menjadi senjata rahasia El Real dalam memecah kebuntuan. Ia dikebal memiliki shoot power hingga 105 mph dan tendangan melengkung.

Kemampuan set piece-nya yang selalu dikenang adalah ketika merobek jala Prancis pada 1997 kawalan kiper Fabian Barthez pada ajang Tournoi de France 1997.

5 dari 5 halaman

1. Sergio Ramos

Sergio Ramos terus menunjukan konsistensinya selama membela Real Madrid. Bek tengah ini ini mempunyai koleksi lebih dari 100 gol.

Ramos menjadi menjabat sebagai kapten Real Madrid sepeninggal Iker Casillas pada 2015.

Sumber: Soccergator
Disadur dari: Bola.com/Penulis Alfi Yuda/Editor Aning Jati
Published: 15 April 2020

KOMENTAR