BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Messi, Ini Lima Pencetak Gol Terbanyak Laga Antara Barcelona dan Valencia

17-12-2020 17:54 | Serafin Unus Pasi

 (c) AP Photo (c) AP Photo

Bola.net - Laga antara Barcelona dan Valencia pada pekan ke-13 La Liga 2020/2021 akhir pekan ini akan menjadi pertemuan ke-200 bagi kedua klub tersebut.

Saat ini, posisi Barcelona di klasemen sementara La Liga mengungguli Valencia. Blaugrana berada di peringkat lima dengan raihan 20 angka dari 12 laga. Sementara, Valencia masih berada di posisi 12 dengan koleksi 14 poin dari 13 pertandingan.

Dalam 199 laga yang sudah terjadi antara kedua tim, sudah tercipta 676 gol. Barcelona mencetak 380 gol. Sementara Valencia mencetak 296 gol.

Dari nyaris 700 gol tercipta ini, ada lima pemain yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak laga dalam laga antara Barcelona dan Valencia.

Siapa saja para pemain tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Rivaldo

Rivaldo (c) AFP Rivaldo (c) AFP

Peringkat lima daftar lima pencetak gol terbanyak dalam laga antara Barcelona dan Valencia ditempati Rivaldo. Selama memperkuat Blaugrana, pemain asal Brasil ini mencetak sebelas gol ke gawang Valencia.

Membela panji-panji Barcelona, Rivaldo sempat 17 kali tampil dalam laga kontra Valencia. Ia membawa timnya meraih sembilan kemenangan dan sekali hasil imbang. Sisanya, dalam tujuh laga, Rivaldo dan Barcelona menelan kekalahan dari Valencia.

2 dari 5 halaman

Claudio Lopez

Claudio Lopez (c) Valencia CF Claudio Lopez (c) Valencia CF

Claudio Lopez menempati peringkat empat daftar lima pencetak gol terbanyak dalam laga antara Barcelona dan Valencia. Selama berkostum Valencia, pemain asal Argentina tersebut mencetak 12 gol ke gawang Blaugrana.

Sepanjang memperkuat Los Che, julukan Valencia, Lopez sempat tampil dalam 16 edisi laga kontra Barcelona. Hasinya, ia membawa Valencia menang tujuh kali dan meraih dua hasil imbang. Sisanya, dalam tujuh laga, Lopez dan timnya harus menelan kekalahan.

Tak hanya mencetak 12 gol. Dalam 16 laga kontra Barcelona, ia juga mencetak tiga assist.

3 dari 5 halaman

Luis Suarez

Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Peringkat tiga daftar lima pencetak gol terbanyak dalam laga antara Barcelona dan Valencia ditempati Luis Suarez. Selama memperkuat Blaugrana, pemain asal Uruguay ini mencetak 12 gol ke gawang Valencia.

Membela panji-panji Barcelona, Suarez sempat 14 kali tampil dalam laga kontra Valencia. Ia membawa timnya meraih sembilan kemenangan dan empat hasil imbang. Satu laga sisanya dimenangi oleh Valencia.

Tak hanya mencetak 12 gol, dalam 14 kali pertemuan dengan Valencia, Suarez pun mencetak enam assist.

4 dari 5 halaman

Cesar Rodriguez

Cesar Rodriguez (c) Ist Cesar Rodriguez (c) Ist

Cesar Rodriguez menempati posisi runner-up daftar lima pencetak gol terbanyak dalam laga antara Barcelona dan Valencia. Selama berkostum Barcelona, penyerang kelahiran 29 Juni 1920 ini mencetak 15 gol ke gawang Valencia.

Sepanjang memperkuat Blaugrana, Rodriguez sempat tampil dalam 23 edisi laga kontra Valencia. Hasinya, ia membawa Barcelona menang 12 kali dan meraih tiga hasil imbang. Sisanya, dalam delapan laga, Rodriguez dan timnya harus menelan kekalahan.

Selain bersama Barcelona, Rodriguez, yang meninggal pada 1 Maret 1995 ini juga pernah menghadapi Valencia kala ia memperkuat Granada, Leonesa, dan Elche.

5 dari 5 halaman

Lionel Messi

Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Puncak daftar lima pencetak gol terbanyak dalam laga antara Barcelona dan Valencia ditempati Lionel Messi. Selama memperkuat Barcelona, alumnus La Masia ini mencetak 28 gol ke gawang Valencia.

Sepanjang kariernya membela panji Blaugrana, Messi bermain dalam 34 edisi laga kontra Valencia. Hasilnya, ia 18 kali meraih kemenangan dan sebelas kali bermain imbang. Sisanya, lima kali, ia dan tim harus mengakui keunggulan Valencia.

Tak hanya mencetak 28 gol, Messi juga mencetak 13 assist sepanjang pertemuannya dengan Los Che.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR