BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Marcos Llorente, Ini Lima Pemain dengan Kenaikan Banderol Terbesar pada 2021

08-04-2021 12:13 | Gia Yuda Pradana

Dua pemain Atletico Madrid, Luis Suarez dan Marcos Llorente (c) AP Photo
Dua pemain Atletico Madrid, Luis Suarez dan Marcos Llorente (c) AP Photo

Bola.net - Tahun 2021 ditandai dengan kembali berubahnya banderol para gladiator lapangan hijau. Ada yang banderolnya naik, ada pula yang melorot.

Ada banyak hal yang mempengaruhi banderol seorang pemain. Yang utama tentu saja adalah performa mereka di lapangan hijau. Semakin ciamik penampilan mereka, semakin besar pula peluang banderol mereka naik.

Namun, penampilan bukan satu-satunya faktor yang berpengaruh terhadap banderol seorang pemain. Faktor lain yang juga sangat berpengaruh adalah usia. Sering pemain yang sudah berusia senja -untuk ukuran pesepak bola tentunya- mengalami penurunan banderol kendati secara penampilan masih apik.

Pada awal 2021, Transfermarkt kembali memperbarui daftar banderol pemain mereka. Kali ini, ada sejumlah pemain muda yang mengalami kenaikan banderol terbesar.

Siapa saja para pemain tersebut? Berikut lima di antara mereka.

1 dari 5 halaman

Jules Kounde

Pemain Sevilla, Jules Kounde (c) AP Photo
Pemain Sevilla, Jules Kounde (c) AP Photo

Peringkat kelima dalam daftar lima pemain yang mengalami kenaikan banderol terbesar ditempati Jules Kounde. Pemain belakang Sevilla ini mengalami kenaikan banderol sebesar 20 juta Euro.

Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun ini memiliki banderol sebesar 40 juta Euro. Namun, seiring penampilan apiknya, kini pemain asal Prancis tersebut dibanderol sebesar 60 juta Euro.

2 dari 5 halaman

Florian Wirtz

Florian Wirtz (c) Bundesliga
Florian Wirtz (c) Bundesliga

Wirtz menempati posisi empat dalam daftar lima pemain yang mengalami kenaikan banderol terbesar. Banderol gelandang serang Bayer Leverkusen ini disebut mengalami kenaikan sebesar 21 juta Euro.

Sebelumnya, remaja 17 tahun asal Jerman ini dibanderol sebesar 24 juta Euro. Seiring dengan penampilannya yang kian matang, kini Wirtz ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta Euro.

3 dari 5 halaman

Kingsley Coman

Kingsley Coman (c) AP Photo
Kingsley Coman (c) AP Photo

Peringkat ketiga dalam daftar lima pemain yang mengalami kenaikan banderol terbesar ditempati Kingsley Coman. Winger Bayern Muenchen ini ditaksir mengalami kenaikan banderol sebesar 25 juta Euro.

Mulanya, banderol pemain berusia 24 tahun ini ditaksir sebesar 40 juta Euro. Namun, berdasar penilaian terkini dari Transfermarkt, banderol pemain asal Prancis ini mencapai 65 juta Euro.

4 dari 5 halaman

Marcos Llorente

Marcos Llorente (kanan) (c) AP Photo
Marcos Llorente (kanan) (c) AP Photo

Llorente menempati posisi dua dalam daftar lima pemain yang mengalami kenaikan banderol terbesar pada 2021. Banderol pemain serbabisa Atletico Madrid ini disebut mengalami kenaikan sebesar 25 juta Euro.

Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 45 juta Euro. Namun, dalam perhitungan terakhir Transfermarkt, banderol Llorente mencapai 70 juta Euro.

5 dari 5 halaman

Pedri

Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez (c) AP Photo
Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez (c) AP Photo

Peringkat pertama dalam daftar lima pemain yang mengalami kenaikan banderol terbesar ditempati Pedri. Gelandang serang Barcelona ini disebut mengalami kenaikan banderol sebesar 40 juta Euro.

Mulanya, remaja Spanyol berusia 18 tahun ini ditaksir banderol sebesar 30 juta Euro. Namun, seiring kian apiknya penampilannya, Pedri kini ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta Euro.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR