BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Luis Suarez, Ini 5 Pemain yang Harus Digaet Barcelona Agar Lionel Messi Bertahan

18-12-2020 15:11 | Aga Deta

Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih terus menjadi bahan pembicaraan. Sang Kapten di ambang menuju pintu keluar dari Camp Nou.

Pemain asal Argentina itu belum juga membubuhkan tanda tangan di kontrak baru. Padahal, kontrak Lionel Messi di Barcelona akan habis pada Juni 2021.

Barcelona tentu akan melakukan segalanya untuk membujuk Messi bertahan di Barcelona. Selain menyodorkan tawaran gaji yang besar- tapi mungkin tak setinggi seperti sekarang - Barca perlu menjajal metode lain.

Messi mungkin mau bertahan jika Barcelona bisa membuktikan serius membangun tim yang benar-benar kompetitif, untuk bersaing di liga domestik maupun Eropa.

Barcelona harus berani mendatangkan pemain-pemain yang berkualitas dan bisa mengangkat kembali ke masa kejayaan.

Berikut ini pemain yang harus diboyong Barcelona untuk meyakinkan Lionel Messi bertahan, seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

5. Luis Suarez

Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Meskipun manuver ini tampaknya seperti khayalan, Barcelona mungkin mencari cara untuk merekayasa kembalinya Luis Suarez ke Camp Nou pada musim panas mendatang. Syaratnya, pemain Uruguay itu mencatatkan performa luar biasa di Atletico Madrid.

Striker berusia 33 tahun itu mengawali kariernya di Rojiblancos dengan gemilang, mencetak lima gol dalam delapan pertandingan La Liga. Dia menepis keraguan bahwa penampilannya sudah menurun.

Jika ia melanjutkan performa apiknya selama sisa musim dan mungkin menginspirasi Atletico meraih gelar La Liga pertama dalam enam tahun, Barcelona mungkin berpikir menyatukan kembali Suarez dengan Messi musim depan.

Selama di Barcelona, ​​Suarez mencetak hampir 200 gol dan lebih dari 100 assist. Dia juga menjadi partner yang cocok untuk Messi.

2 dari 5 halaman

4. Eric Garcia

Eric Garcia (c) AP Photo Eric Garcia (c) AP Photo

Mantan lulusan La Masia Eric Garcia menjadi salah satu target transfer Barcelona pada musim panas 2020, tetapi kepindahan itu tidak terwujud. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memandang Garcia sebagai salah satu prospek jangka panjang di klub.

Barcelona membutuhkan sosok baru yang muda di jantung pertahanan, karena Gerard Pique sudah semakin berumur, kehilangan kecepatan, dan terlihat terlalu rentan terhadap serangan cepat.

Garcia dilaporkan bisa tiba di Barcelona pada Januari. Jika terjadi, itu akan menjadi langkah yang tepat untuk klub - mengembalikan Barcelona ke jalur kemenangan di turnamen besar dan meyakinkan Lionel Messi untuk bertahan setelah musim panas 2021.

3 dari 5 halaman

3. Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum (c) Pool EPA via AP Photo Georginio Wijnaldum (c) Pool EPA via AP Photo

Georginio Wijnaldum, yang menjadi pemain kunci Liverpool sejak kedatangannya di Anfield beberapa tahun lalu, memang sempat jadi incaran Barcelona pada musim panas 2020.

Performa pemain Belanda itu sering kali tidak terlihat, karena berada di bawah bayang-bayang rekan setimnya yang lebih terkenal seperti Virgil Van Dijk, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Meski demikian, Wijnaldum adalah salah satu motor di tim Jurgen Klopp.

Mempertimbangkan atributnya yang signifikan, gelandang berusia 30 tahun itu diincar beberapa klub top Eropa, apalagi kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Blaugrana adalah salah satu tim yang terdepan ingin memboyong Wijnaldum. Sang pemain juga dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

4 dari 5 halaman

2. Lautaro Martinez

Striker Inter Milan, Lautaro Martinez (c) AP Photo Striker Inter Milan, Lautaro Martinez (c) AP Photo

Lautaro Martinez, yang tampil gemilang pada musim 2019/2020 bersama Inter Milan, telah lama menjadi target transfer Barcelona.

Meski kepindahan itu gagal terwujud pada musim panas 2020, Lionel Messi sering berkomentar fasih tentang Martinez, yang merupakan rekannya di Timnas Argentina. Dia terang-terangan memuji kualitas striker Inter Milan itu.

Martinez juga terang-terangan mengagumi Messi. Baginya, Messi adalah pemain terbaik di dunia.

Pemain berusia 23 tahun itu mungkin tidak secara eksplisit menyatakan keinginannya bermain dengan Lionel Messi di Barcelona. Tapi Lautaro Martinez telah menunjukkan kemampuannya tampil berdampingan dengan Messi dan tetap mampu mencuri perhatian saat menjalankan tugas di Timnas Argentina.

Kedatangan Martinez di Camp Nou diyakini akan menjadi tambahan signifikan untuk lini serang Blaugrana, serta mengurangi beban Messi.

5 dari 5 halaman

1. Neymar

Superstar PSG, Neymar. (c) AP Photo Superstar PSG, Neymar. (c) AP Photo

Bintang PSG, Neymar ​, telah lama dikabarkan ingin kembali ke raksasa Camp Nou. Ia pernah menjadi bagian trio penyerang fenomenal di Barcelona bersama Messi dan Suarez, tapi kemudian memutuskan hengkang pada 2017.

Pemain Brasil itu memiliki hubungan yang luar biasa dengan Lionel Messi baik di dalam maupun luar lapangan,. Keduanya menciptakan banyak gol untuk satu sama lain ketika mereka bermain bersama di Barcelona.

Neymar dikejar secara mencolok oleh Barcelona musim panas lalu, tetapi kepindahan gagal terjadi. Tim Catalan itu tidak pernah mengajukan tawaran resmi kepada PSG.

Pemain Brasil itu telah menikmati salah satu periode paling produktif dalam kariernya di PSG, membawa klubnya ke final Liga Champions musim lalu. Baru-baru ini, Neymar mencetak hat-trick ke gawang Istanbul Basaksehir untuk membantu timnya lolos ke babak 16 Besar.

Dalam wawancara baru-baru ini, Neymar, secara mengejutkan, berbicara tentang tidak berniat meninggalkan PSG. Namun, sikap itu bisa berubah jika Barcelona mampu bangkit dari awal musim yang inkonsisten dan meraih gelar pada akhir musim ini.

Neymar tidak mungkin mengatakan tidak untuk prospek bersatu kembali dengan Lionel Messi. Dia bahkan mungkin bersedia dipotong gajinya jika Barcelona menyodorkan rencana yang meyakinkan untuk masa depan klub seputar Lionel Messi.

Sumber: Sportkeeda

Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri
Published: 18 Desember 2020

KOMENTAR