Termasuk Lewandowski, Ini Prediksi Starting XI Barcelona jika Semua Rumor jadi Kenyataan

Gia Yuda Pradana | 10 Juni 2022, 12:31
Robert Lewandowski (Bayern Munchen), top skor Bundesliga 2021/22 (c) AP Photo
Robert Lewandowski (Bayern Munchen), top skor Bundesliga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona disebut bakal merombak besar-besaran skuad mereka untuk musim 2022/2023. Hal ini tak lepas dari rekomendasi pelatih mereka, Xavi Hernandez, demi meningkatkan performa Los Blaugrana.


Ada sejumlah pemain yang disebut bakal didepak dari skuad Barcelona. Selain itu, ada juga sejumlah pemain yang disebut bakal direkrut klub asal Catalan tersebut.

Belakangan, nama Robert Lewandowski santer disebut bakal merapat ke Barcelona. Ia disebut akan segera meninggalkan Bayern Munchen untuk hijrah ke Spanyol.

Lewandowski bukan satu-satunya. Selain pemain asal Polandia tersebut, ada sejumlah pemain lain yang juga dirumorkan bakal memperkuat Barcelona pada musim depan.

Bagaimana paras starting eleven Barcelona jika semua pemain yang dirumorkan tersebut jadi bergabung? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11 halaman

Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen (c) AP Photo

Marc-Andre ter Stegen (c) AP Photo

Marc-Andre ter Stegen diprediksi akan menjadi andalan Barcelona di sektor penjaga gawang pada musim depan. Kiper asal Jerman ini diprediksi akan dipertahankan Los Blaugrana untuk mengawal gawang mereka musim depan.

Ter Stegen merupakan andalan Barcelona di sektor penjaga gawang pada musim lalu. Ia bermain dalam 48 laga di semua ajang dan mencatatkan 15 kali cleansheet. Dalam 4.350 menit bermain tersebut, gawang kiper berusia 30 tahun ini kebobolan 57 kali.

Saat ini, Ter Stegen ditaksir memiliki banderol 30 juta euro. Dengan banderol ini, ia berstatus sebagai pemain termahal kedelapan Barcelona dan ke-39 di La Liga.

2 dari 11 halaman

Dani Alves

Dani Alves (c) AP Photo

Dani Alves (c) AP Photo

Dani Alves diprediksi bakal mengisi posisi fullback kanan starting eleven Barcelona musim depan. Pemain asal Brasil tersebut juga kemungkinan dipertahankan oleh Los Blaugrana. Ia kemungkinan akan mengisi pos fullback kanan yang bisa jadi ditinggalkan Sergino Dest.

Musim lalu, Alves menjadi pemain yang mewarnai kebangkitan Barcelona. Ia bermain dalam 16 pertandingan di semua ajang musim lalu. Dalam 1.272 menit bermain tersbeut, pemain 39 tahun tersebut mencetak satu gol dan tiga assist.

Saat ini, banderol Alves ditaksir sebesar 1 juta euro. Dengan banderol tersebut, ia menjadi pemain termahal ke-27 di skuad Barcelona dan ke-428 di La Liga.

3 dari 11 halaman

Ronald Araujo

Ronald Araujo (c) AP Photo

Ronald Araujo (c) AP Photo

Ronald Araujo diprediksi bakal mengisi satu posisi di jantung pertahanan Barcelona musim depan. Pemain asal Uruguay tersebut bakal dipertahankan Los Blaugranas untuk musim depan.

Musim lalu, Araujo bermain dalam 42 laga di semua ajang bersama Barcelona. Dalam 3.150 menit bermain tersebut, ia mencetak empat gol.

Saat ini, banderol Araujo ditaksir sebesar 50 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain 23 tahun ini berstatus sebagai pemain termahal kelima di skuad Barcelona dan ke-15 di La Liga.

4 dari 11 halaman

Andreas Christensen

Andreas Christensen (c) AP Photo

Andreas Christensen (c) AP Photo

Andreas Christensen dirumorkan bakal mengisi satu posisi lain di jantung pertahanan Barcelona musim depan. Pemain asal Denmark ini dikabarkan bakal didatangkan dari Chelsea untuk menggantikan Gerard Pique yang sudah mulai tergerus usia.

Musim lalu, Christensen bermain dalam 34 laga untuk Chelsea di semua ajang. Dalam 2.583 menit bermain tersebut, ia mencatatkan dua gol dan satu assist.

Saat ini, banderol Christensen ditaksir sebesar 35 juta euro. Dengan banderol ini, pemain 26 tahun ini berstatus sebagai pemain termahal kesebelas di Chelsea dan ke-63 di Premier League.

5 dari 11 halaman

Marcos Alonso

Marcos Alonso (kiri) (c) AP Photo

Marcos Alonso (kiri) (c) AP Photo

Marcos Alonso dirumorkan bakal mengisi posisi fullback kiri Barcelona musim depan. Pemain asal Spanyol ini disebut bakal dipulangkan Barcelona untuk menggantikan Jordi Alba, yang juga sudah mulai menua.

Musim lalu, Alonso bermain dalam 46 laga untuk Chelsea di semua ajang. Dalam 3.625 menit bermain ini, ia mencetak lima gol dan enam assist.

Saat ini, Alonso ditaksir memiliki banderol 15 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain 31 tahun ini berstatus sebagai pemain termahal ke-19 di skuad Chelsea dan ke-210 di Premier League.

6 dari 11 halaman

Frenkie de Jong

Frenkie de Jong (c) AP Photo

Frenkie de Jong (c) AP Photo

Frenkie de Jong diprediksi masih akan menjadi pilihan utama di sektor lini tengah. Pemain asal Belanda ini disebut bakal dipertahankan oleh Barcelona kendati diminati oleh sejumlah klub, termasuk Manchester United.

Musim lalu, De Jong bermain dalam 45 laga bersama Barcelona di semua ajang. Dalam 3.468 menit bermain tersebut, ia mencetak empat gol dan lima assist.

Saat ini, De Jong ditaksir memiliki banderol 60 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain 25 tahun ini berstatus sebagai pemain termahal kedua di Barcelona dan kelima di La Liga.

7 dari 11 halaman

Pedri

Pedri (c) AP Photo

Pedri (c) AP Photo

Sama seperti De Jong, Pedri juga diprediksi masih akan menjadi pilihan utama di sektor tengah Barcelona. Pemain asal Spanyol ini masih diplot menjadi tulang punggung permainan Blaugrana pada musim depan.

Musim lalu, Pedri bermain dalam 21 laga bersama Barcelona. Dalam 1.600 menit bermain tersebut, ia mencatatkan empat gol dan satu assist.

Saat ini, Pedri ditaksir memiliki banderol 80 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain 19 tahun ini berstatus sebagai pemain termahal Barcelona dan termahal kedua di La Liga.

8 dari 11 halaman

Franck Kessie

Franck Kessie (c) AP Photo

Franck Kessie (c) AP Photo

Franck Kessie dirumorkan akan menjadi bagian ruang mesin Barcelona musim depan. Pemain asal Pantai Gading ini disebut hampir pasti meninggalkan AC Milan untuk hijrah ke Los Blaugrana musim depan.

Musim lalu, Kessie bermain dalam 39 laga untuk AC Milan. Dalam 2.900 menit bermain tersebut, ia mencatatkan tujuh gol dan satu assist.

Saat ini, Kessie ditaksir memiliki banderol 45 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain 25 tahun tersebut berstatus sebagai pemain termahal kelima di AC Milan dan ke-16 di Serie A.

9 dari 11 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria (c) AP Photo

Angel Di Maria (c) AP Photo

Di sektor sayap kanan, Angel Di Maria dirumorkan akan menjadi andalan Barcelona pada musim depan. Setelah meninggalkan PSG, pemain asal Argentina ini disebut memilih Barcelona sebagai pelabuhan kariernya musim depan.

Musim lalu, Di Maria bermain dalam 31 laga untuk PSG di semua ajang. Dalam 1.914 menit bermain tersebut, pemain 34 tahun ini mencetak lima gol dan sembilan assist.

Saat ini, Di Maria ditaksir memiliki banderol 12 juta euro. Dengan banderol ini, ia berstatus pemain termahal ke-17 di PSG dan ke-83 di Ligue 1.

10 dari 11 halaman

Raphinha

Raphinha (c) AP Photo

Raphinha (c) AP Photo

Raphinha dirumorkan dibidik Barcelona untuk mengisi sektor sayap kiri mereka. Los Blaugrana disebut berambisi untuk memboyong pemain asal Brasil ini dari Leeds United.

Musim lalu, Raphinha bermain dalam 36 laga untuk Leeds United di semua ajang. Dalam 2.966 menit bermain tersebut, ia mencetak sebelas gol dan tiga assist.

Saat ini, Raphinha ditaksir memiliki banderol 45 juta euro. Dengan banderol ini, pemain 25 tahun tersebut berstatus sebagai pemain termahal kedua Leeds United dan ke-38 di Premier League.

11 dari 11 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (c) AP Photo

Robert Lewandowski (c) AP Photo

Robert Lewandowski santer dirumorkan bakal bergabung dengan Barcelona. Pemain asal Polandia tersebut diplot sebagai ujung tombak Barcelona jika memang jadi meninggalkan Bayern Munchen.

Musim lalu, Lewandowski menjadi predator utama bagi Bayern Munchen. Ia tampil dalam 46 pertandingan di semua ajang. Dalam 4.006 menit bermain tersebut ia mencetak 50 gol dan tujuh assist.

Saat ini, Lewandowski ditaksir memiliki banderol 45 juta euro. Dengan banderol ini, pemain 33 tahun tersebut berstatus sebagai pemain termahal kesembilan di Bayern Munich dan ke-15 di Bundesliga.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR