BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Hazard, Coutinho, dan Griezmann, Ini 20 Pemain La Liga dengan Penurunan Banderol Tertinggi

14-10-2021 19:33 | Serafin Unus Pasi

Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - La Liga belum menjadi ajang yang ramah bagi Eden Hazard. Pemain asal Belgia ini masih kesulitan menunjukkan performa terbaiknya bersama Real Madrid.

Didatangkan dari Chelsea dengan mahar 115 juta euro, Hazard gagal menunjukkan penampilan ciamik bersama Los Blancos. Sejauh ini, pemain Belgia tersebut hanya bermain 51 kali dan mencetak lima gol bagi Madrid di La Liga.

Buruknya penampilan Hazard ini berpengaruh terhadap taksiran banderolnya. Belakangan, dalam taksiran laman Transfermarkt, banderol pemain 30 tahun ini kembali anjlok. Kali ini, banderol Hazard turun 15 juta euro sehingga tinggal 25 juta euro.

Hazard bukan satu-satunya bintang yang banderolnya jeblok menurut Transfermarkt. Nasib Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho pun setali tiga uang dengan Hazard. Penyebabnya pun sama. Dua pemain ini belakangan belum mampu menunjukkan performa apik mereka.

Selain Hazard, Coutinho, dan Griezmann, masih ada sejumlah pemain lain di La Liga yang juga mengalami penurunan banderol.

Siapa saja para pemain di La Liga yang mengalami penurunan banderol tertinggi pada awal musim 2021/2022 ini? Berikut 20 pemain di antaranya.

1 dari 20 halaman

Yuri Berchiche

Peringkat ke-20 dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini ditempati Yuri Berchiche. Penggawa Athletic Bilbao ini mengalami penurunan banderol 4 juta euro.

Sebelumnya Berchiche ditaksir memiliki banderol 12 juta euro. Namun, dengan penurunan ini, banderol pemain Spanyol berusia 31 tahun tersebut ditaksir tinggal 8 juta euro.

2 dari 20 halaman

Marc Bartra

Marc Bartra (c) AFP
Marc Bartra (c) AFP

Di posisi 19 dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini ada nama Marc Bartra. Penggawa Real Betis ini ditaksir mengalami penurunan banderol 4 juta euro.

Sebelumnya, Bartra ditaksir memiliki banderol 10 juta euro. Namun, dengan penurunan ini, banderol pemain Spanyol berusia 30 tahun tersebut ditaksir tinggal 6 juta euro.

3 dari 20 halaman

Marc-Andre Ter Stegen

Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen. (c) AP Photo
Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen. (c) AP Photo

Marc-Andre Ter Stegen menempati urutan ke-18 dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini. Pemain Barcelona ini ditaksir mengalami penurunan banderol 5 juta euro.

Sebelumnya, Ter Stegen ditaksir memiliki banderol 60 juta euro. Namun, dengan penurunan ini, banderol pemain Jerman berusia 29 tahun tersebut ditaksir 'tinggal' 55 juta euro.

4 dari 20 halaman

Dani Carvajal

Selebrasi bek Real Madrid, Dani Carvajal (c) AP Photo
Selebrasi bek Real Madrid, Dani Carvajal (c) AP Photo

Di urutan ke-17 dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini ada nama Dani Carvajal. Pemain Real Madrid ini ditaksir mengalami penurunan banderol 5 juta euro.

Sebelumnya, Carvajal ditaksir memiliki banderol 30 juta euro. Namun, dengan penurunan ini, banderol pemain Spanyol berusia 29 tahun tersebut ditaksir tinggal 25 juta euro.

5 dari 20 halaman

Hector Bellerin

Hector Bellerin (c) AFP
Hector Bellerin (c) AFP

Peringkat ke-16 dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini ditempati Hector Bellerin. Pemain Real Betis ini ditaksir mengalami penurunan banderol 5 juta euro.

Sebelumnya, Bellerin ditaksir memiliki banderol 25 juta euro. Namun, dengan penurunan ini, banderol pemain Spanyol berusia 26 tahun tersebut tinggal 20 juta euro.

6 dari 20 halaman

Jordi Alba

Ekspresi kekecewaan Jordi Alba, bek Barcelona. (c) AP Photo
Ekspresi kekecewaan Jordi Alba, bek Barcelona. (c) AP Photo

Jordi Alba menempati posisi 15 dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini. Pemain Barcelona tersebut ditaksir mengalami penurunan banderol 5 juta euro.

Sebelumnya, Alba ditaksir memiliki banderol 20 juta euro. Namun, dengan penurunan ini, banderol pemain Spanyol berusia 32 tahun tersebut tinggal 15 juta euro.

7 dari 20 halaman

Serge Aurier

Serge Aurier. (c) AFP
Serge Aurier. (c) AFP

Di urutan ke-14 dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini ada nama Serge Aurier. Pemain Villarreal ini ditaksir mengalami penurunan banderol 5 juta euro.

Sebelumnya, Aurer ditaksir memiliki banderol 20 juta euro. Namun, dengan penurunan ini, banderol pemain Pantai Gading berusia 28 tahun tersebut tinggal 15 juta euro.

8 dari 20 halaman

Unai Nunez

Unai Nunez (c) La Liga
Unai Nunez (c) La Liga

Peringkat 13 dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini ditempati Unai Nunez. Pemain Athletic Bilbao tersebut ditaksir mengalami penurunan banderol 5 juta euro.

Sebelumnya, Nunez ditaksir memiliki banderol 20 juta euro. Namun, dengan penurunan ini, banderol pemain Spanyol berusia 24 tahun tersebut tinggal 15 juta euro.

9 dari 20 halaman

Takefusa Kubo

Takefusa Kubo dalam pertandingan Jepang vs Meksiko di Grup A Olimpiade 2020 (c) AP Photo
Takefusa Kubo dalam pertandingan Jepang vs Meksiko di Grup A Olimpiade 2020 (c) AP Photo

Takefusa Kubo menempati urutan ke-12 dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini. Pemain Mallorca tersebut ditaksir mengalami penurunan banderol 5 juta euro.

Sebelumnya, Kubo ditaksir memiliki banderol sebesar 15 juta euro. Namun, dengan penurunan ini, banderol pemain Spanyol berusia 20 tahun tersebut tinggal 10 juta euro.

10 dari 20 halaman

Thomas Delaney

Gelandang Timnas Denmark, Thomas Delaney (c) AP Photo
Gelandang Timnas Denmark, Thomas Delaney (c) AP Photo

Peringkat kesebelas dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini ditempati Thomas Delaney. Pemain Sevilla ini ditaksir mengalami penurunan banderol 6 juta euro.

Sebelumnya, Delaney ditaksir memiliki banderol sebesar 15 juta euro. Namun, dengan penurunan ini, banderol pemain Denmark berusia 30 tahun tersebut ditaksir tinggal 9 juta euro.

11 dari 20 halaman

Dani Ceballos

Gelandang Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP Photo
Gelandang Arsenal, Dani Ceballos. (c) AP Photo

Di urutan kesepuluh dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini ada nama Dani Ceballos. Banderol pemain Real Madrid ini ditaksir mengalami penurunan 7 juta euro.

Sebelumnya, banderol Ceballos ditaksir sebesar 27 juta euro. Namun, dengan penurunan ini, pemain Spanyol berusia 25 tahun tersebut ditaksir tinggal memiliki banderol sebesar 20 juta euro.

12 dari 20 halaman

Clement Lenglet

Pemain Barcelona, Clement Lenglet (kiri). (c) AP Photo
Pemain Barcelona, Clement Lenglet (kiri). (c) AP Photo

Peringkat kesembilan dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini ditempati Clement Lenglet. Banderol penggawa Barcelona ini ditaksir mengalami penurunan 7 juta euro.

Sebelumnya, banderol Lenglet ditaksir sebesar 25 juta euro. Namun, dengan penurunan tersebut, pemain Prancis berusia 26 tahun ini ditaksir tinggal memiliki banderol 18 juta euro.

13 dari 20 halaman

Paco Alcacer

Paco Alcacer dan Raphael Varane (c) AP Photo
Paco Alcacer dan Raphael Varane (c) AP Photo

Paco Alcacer menempati posisi delapan dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini. Banderol pemain Villarreal ini ditaksir mengalami penurunan 7 juta euro.

Sebelumnya, banderol Alcacer ditaksir sebesar 22 juta euro. Namun, dengan penurunan ini, pemain Spanyol berusia 28 tahun tersebut ditaksir tinggal memiliki banderol 15 juta euro.

14 dari 20 halaman

Gareth Bale

Pemain Real Madrid, Gareth Bale, pada laga uji coba pramusim melawan AC Milan (c) Ofisial Real Madrid
Pemain Real Madrid, Gareth Bale, pada laga uji coba pramusim melawan AC Milan (c) Ofisial Real Madrid

Posisi tujuh dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini ditempati oleh Gareth Bale. Banderol pemain Real Madrid ini ditaksir mengalami penurunan sebesar 8 juta euro.

Sebelumnya, banderol Bale ditaksir sebesar 18 juta euro. Namun, dengan penurunan tersebut, pemain Wales berusia 32 tahun ini ditaksir tinggal memiliki banderol 10 juta euro.

15 dari 20 halaman

Joao Felix

Joao Felix dan Davide Calabria (c) AP Photo
Joao Felix dan Davide Calabria (c) AP Photo

Di posisi enam dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini ada nama Joao Felix. Banderol pemain Atletico Madrid ini ditaksir mengalami penurunan sebesar 10 juta euro.

Sebelumnya, banderol Felix ditaksir sebesar 80 juta euro. Namun, dengan penurunan tersebut, pemain Portugal berusia 21 tahun tersebut ditaksir 'tinggal' memiliki banderol 70 juta euro.

16 dari 20 halaman

Antoine Griezmann

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (c) AP Photo
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (c) AP Photo

Peringkat kelima dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini ditempati Antoine Griezmann. Banderol pemain Atletico Madrid ini ditaksir mengalami penurunan sebesar 10 juta euro.

Sebelumnya, banderol Griezmann ditaksir sebesar 60 juta euro. Namun, dengan penurunan tersebut, pemain Prancis berusia 30 tahun tersebut ditaksir tinggal memiliki banderol 50 juta euro.

17 dari 20 halaman

Toni Kroos

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (c) AP Photo
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (c) AP Photo

Toni Kroos menempati urutan keempat dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini. Banderol pemain Real Madrid ini ditaksir mengalami penurunan sebesar 10 juta euro.

Sebelumnya, banderol Kroos ditaksir sebesar 40 juta euro. Namun, dengan penurunan ini, pemain Jerman berusia 31 tahun tersebut ditaksir tinggal memiliki banderol 30 juta euro.

18 dari 20 halaman

Lucas Ocampos

Penyerang Sevilla, Lucas Ocampos, merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen dalam laga UEFA Suoer Cup hari Jumat (25/9/2020). (c) AP Photo
Penyerang Sevilla, Lucas Ocampos, merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen dalam laga UEFA Suoer Cup hari Jumat (25/9/2020). (c) AP Photo

Di urutan ketiga dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini ada nama Lucas Ocampos. Banderol pemain Sevilla ini ditaksir mengalami penurunan sebesar 10 juta euro.

Sebelumnya, banderol Ocampos ditaksir sebesar 40 juta euro. Namun, dengan penurunan ini, pemain Argentina berusia 27 tahun tersebut ditaksir tinggal memiliki banderol 30 juta euro.

19 dari 20 halaman

Philippe Coutinho

Peringkat kedua dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini ditempati Philippe Coutinho. Banderol pemain Barcelona tersebut ditaksir mengalami penurunan sebesar 10 juta euro.

Sebelumnya, banderol Coutinho ditaksir sebesar 30 juta euro. Namun, dengan penurunan ini, pemain Brasil berusia 29 tahun tersebut ditaksir tinggal memiliki banderol 20 juta euro.

20 dari 20 halaman

Eden Hazard

Bintang Real Madrid, Eden Hazard. (c) AP Photo
Bintang Real Madrid, Eden Hazard. (c) AP Photo

Eden Hazard menempati posisi puncak dalam daftar 20 penggawa La Liga dengan penurunan banderol tertinggi kali ini. Banderol penggawa Real Madrid tersebut ditaksir mengalami penurunan sebesar 15 juta euro.

Sebelumnya, banderol Hazard ditaksir sebesar 40 juta euro. Namun, dengan penurunan ini, pemain Belgia berusia 30 tahun tersebut ditaksir tinggal memiliki banderol 25 juta euro.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR