BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Erling Haaland, Ini Status 3 Pergerakan Transfer Barcelona

15-04-2021 08:00 | Richard Andreas

Skuad Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Real Valladolid, La Liga 2020/21. (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Real Valladolid, La Liga 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Kalah dua kali di El Clasico dan masalah inkonsistensi musim ini menunjukkan bahwa Barcelona perlu meningkatkan kualitas skuad. Mereka harus mendatangkan pemain-pemain baru.

Sebenarnya kondisi ini sudah disadari Barca sejak musim panas lalu, seiring dengan kedatangan Ronald Koeman. Namun, Barca punya masalah finansial yang membuat mereka tidak bisa bergerak bebas.

Koeman sudah mengincar beberapa nama, termasuk Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum, tapi dia hanya bisa bersabar menunggu.

Kini, mendekati akhir musim, Barca kembali dihubungkan dengan beberapa nama top. Koeman membutuhkan striker baru yang bisa meringankan beban Lionel Messi.

Setidaknya ada 3 nama striker yang dihubungkan dengan Barca baru-baru ini. Siapa saja?

1 dari 3 halaman

Neymar, sudah berakhir

Nama lama, mantan pemain Barca. Sudah lama Barca dikabarkan ingin memulangkan Neymar, tapi tidak pernah berhasil.

Kini kabarnya pintu transfer itu sudah tertutup sepenuhnya. Barca tidak punya uang, PSG telah melakukan segalanya untuk mempertahankan Neymar

Usai membantu PSG mencapai semifinal Liga Champions musim ini, Neymar sendiri mengaku sangat nyaman di PSG. Dia tidak mungkin pulang ke Barcelona.

2 dari 3 halaman

Aguero, dipertimbangkan

Nama kedua, Sergio Aguero. Sebenarnya Aguero masuk daftar bidikan Barca baru beberapa pekan terakhir setelah Manchester City mengumumkan perpisahan dengan striker argentina itu di akhir musim ini.

Aguero akan berstatus free transfer, seharusnya mudah bagi Barca. Bahkan kabarnya Barca sudah bicara dengan agen Aguero.

Namun, ada masalah di ruang ganti. Ronald Koeman dikabarkan tidak terlalu berminat dengan Aguero, dia menginginkan striker yang lebih muda seperti Memphis Depay atau Lautaro Martinez.

3 dari 3 halaman

Haaland, ambisius tapi sulit

Nama terakhir adalah impian Barcelona, Erling Haaland. Masalahnya, mendapatkan Haaland bakal sangat sulit, Barca harus bersaing dengan banyak klub top.

Ada Real Madrid yang juga mengincar Haaland. Belum lagi menghitung klub-klub Premier League seperti Manchester City dan Manchester United.

Dengan kondisi finansial Barca yang sekarang, sulit membayangkan Barca bisa bersaing dengan klub-klub top itu untuk mendapatkan Haaland.

Sumber: Sportskeeda

KOMENTAR