Terlalu Dini untuk Menilai Eden Hazard Flop di Real Madrid

Serafin Unus Pasi | 7 Juni 2020, 16:40
Terlalu Dini untuk Menilai Eden Hazard Flop di Real Madrid
Debut Eden Hazard untuk Real Madrid 2019/20 di Santiago Bernabeu. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez memberikan pembelaan terhadap Eden Hazard. Ia menilai sang playmaker bakal menjadi pemain yang istimewa bagi Real Madrid meski performanya sejauh ini kurang meyakinkan.

Setelah melewati ribuan rumor, Hazard akhirnya meninggalkan Chelsea tahun lalu. Ia memutuskan untuk pindah ke Real Madrid dengan tebusan sebesar 100 juta Euro.

Namun musim pertamanya di Real Madrid panen kritikan. Ia dianggap terlalu gendut saat pertama kali bergabung dengan Los Blancos dan ia juga minim kontribusi sepanjang musim ini.

Namun Martinez percaya bahwa terlalu dini untuk menilainya gagal di madrid. "Saya rasa situasi Eden saat ini sudah sangat jelas," ujar Martinez kepada beIN Sports.

Baca komentar lengkap pelatih Timnas Belgia itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Beruntung

Martinez menilai bahwa Eden Hazard hanya tidak beruntung di musim perdananya. Ia yakin sang playmaker bakal menjadi pemain top di Real Madrid.

"Dia hanya absen 18 pertandingan selama delapan musim memperkuat Chelsea, sementara musim ini saja ia absen sebanyak 20 kali di Real Madrid. Jadi saya rasa ia hanya tidak beruntung saja sehingga ia tidak bisa melakukan tugasnya dengan baik."

"Apakah ia gagal? Saya rasa masih terlalu dini untuk menilainya. Namun jika anda bertanya kepada saya, saya rasa Eden Hazard akan menjadi pemain yang sangat masif untuk Real Madrid."

2 dari 3 halaman

Jadi Pusat Permainan

Lebih lanjut, Martinez menyebut bahwa Hazard bakal menjadi pemain krusial bagi Real Madrid. Ia menilai permainan El Real akan terpusat di Hazard dalam beberapa waktu ke depan.

"Saya mengenal Eden luar dan dalam dan saya bisa bilang ia berada dalam momen terbaik dalam karirnya. Saya rasa ia tidak akan diabaikan Real Madrid, karena saya rasa mereka memiliki pemain terbaik untuk memulai sebuah proyek baru."

"Saat melawan PSG, Real Madrid menunjukkan permainan terbaik mereka bersama Hazard, meski ia mengalami cedera di laga itu. Saya rasa rekan-rekan setimnya sudah mulai memahaminya dengan lebih baik dan saya rasa ia adalah pemain yang tepat untuk mengawali sebuah proyek baru." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Perdana

Skuat Real Madrid saat ini tengah mempersiapkan diri untuk dimulainya kembali La Liga.

Kompetisi kasta tertinggi Spanyol itu akan kembali digelar pada pertengahan pekan nanti.

(beIN Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR