BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Terkait Halaand, Capres Barcelona Ini tak Mau Ulangi Kesalahan Laporta Dahulu

17-12-2020 20:59 | Dimas Ardi Prasetya

Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-0 di Liga Champions (c) AP Photo
Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-0 di Liga Champions (c) AP Photo

Bola.net - Calon presiden Barcelona Victor Font menegaskan ia tak akan mengulang kesalahan yang sama seperti yang dilakukan Joan Laporta dengan membuat janji-janji manis untuk merekrut pemain bintang seperti Erling Braut Haaland.

Haaland merupakan salah satu bomber muda terbaik di dunia saat ini. Ia diprediksi akan menjadi bintang besar di masa depan.

Haaland pun menjadi buruan banyak klub meski saat ini masih terikat kontrak jangka panjang di Borussia Dortmund. Salah satu klub yang disebut mengincar pemain Norwegia itu adalah Barcelona.

Namun demikian, gosip itu seakan memberikan harapan palsu pada fans Barcelona. Sebab klub sejatinya sedang mengalami masalah finansial.

1 dari 2 halaman

Font tak Akan Ulangi Kesalahan Laporta

Pada tahun 2003 silam, Joan Laporta pernah mengucapkan janji manis saat mencalonkan diri sebagai presiden Barcelona. Ia mengatakan akan memboyong David Beckham dari Manchester United.

Namun janjinya ternyata janji kosong belaka. Beckham malah pindah ke rival abadi Barca yakni Real Madrid.

Victor Font pun menegaskan ia tak akan mengulang kesalahan yang sama seperti yang dilakukan oleh Joan Laporta. Ia menegaskan akan bersikap realistis, mengingat situasi terkini klub.

“Ini waktu kampanye, jadi wajar mendengar nama-nama populer tetapi para pendukung cerdas dan tahu untuk pertama kalinya dalam sejarah ini bukan tentang menjanjikan nama yang mencengangkan, seperti yang terjadi dengan Beckham pada 2003," ucapnya seperti dilansir Goal.

“Sekarang kita harus membangkitkan minat dari sudut pandang lain, ada generasi baru yang berhak menerima tanggung jawab dan kondisi yang tepat untuk mengambil keputusan," tutur Font.

2 dari 2 halaman

Potong Gaji Messi

Sebelumnya Victor Font juga sempat angkat bicara soal gaji Lionel Messi. Ia bersikap realistis dan mengisyaratkan akan memotong gaji La Pulga jika memang hal itu dibutuhkan demi membantu kelangsungkan hidup Barcelona.

"Messi, di atas segalanya, adalah orang yang mencintai Barca dan yang ia inginkan adalah menang," ucapnya pada ESPN.

"Tentu saja, pemain terbaik di dunia dan terbaik sepanjang masa harus diberi kompensasi secara kompetitif. Tapi saya pikir prioritasnya adalah bersaing dan menang," serunya.

"[Gajinya] adalah salah satu realita yang harus disesuaikan," sambung Font.

Victor Font dan Joan Laporta akan bersaing dalam pemilihan Presiden Barcelona pada 24 Januari 2021 mendatang. Selain kedua orang tersebut, ada empat kandidat lain yang juga bersaing meraih posisi sebagai orang nomor satu Blaugrana.

(Goal)

KOMENTAR