BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terbaik dan Terburuk di Laga Real Madrid vs Athletic Bilbao: Eden Hazard Paling Butut?

15-01-2021 07:30 | Asad Arifin

Momen gol Raul Garcia pada duel Real Madrid vs Athletic Bilbao, semifinal Supercopa de Espana 2020/21. (c) AP Photo Momen gol Raul Garcia pada duel Real Madrid vs Athletic Bilbao, semifinal Supercopa de Espana 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid gagal mempertahankan gelar Supercopa de Espana. Sebab, Madrid harus mengakui kemenangan Athletic Bibalo pada babak semifinal yang digelar Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

Pada duel yang digelar di Estadio La Rosaleda, Real Madrid kalah dengan skor 2-1.

Gawang Thibaut Courtois kebobolan dua gol di babak pertama lewat aksi Raul Garcia pada menit 18 dan 38. Sedangkan, Madrid hanya mampu membalas satu gol di babak kedua lewat Karim Benzema.

Athletic Bilbao bakal melaju ke final yang digelar pada Minggu (17/1/2021) malam WIB. Bilbao akan berjumpa Barcelona yang menang atas Real Sociedad pada laga semifinal.

Lantas, siapa pemain dengan performa terbaik dan terburuk di laga Real Madrid vs Bilbao? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Lucas Vazquez

Lucas Vazquez usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-17 La Liga musim 2020/2021 (c) La Liga Lucas Vazquez usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-17 La Liga musim 2020/2021 (c) La Liga

Lucas Vazquez memainkan performa di bawah standar. Pemain 29 tahun itu menjadi titik lemah Real Madrid di babak pertama. Area yang dijaga Vazquez berulang kali menjadi target pemain Bilbao.

Gol pertama Bilbao tercipta dari kesalahan antisipasi Vazquez. Lalu, Vazquez juga membuat Madrid harus mendapat hukuman penalti pada menit ke-38.

Whoscored memberi nilai 5.4 untuk aksi Vazquez di laga melawan Bilbao. Paling buruk dibanding semua pemain yang ada di lapangan.

2 dari 6 halaman

Raul Garcia

Selebrasi Raul Garcia usai menjebol gawang Real Madrid, Piala Super Spanyol 2020/21. (c) AP Photo Selebrasi Raul Garcia usai menjebol gawang Real Madrid, Piala Super Spanyol 2020/21. (c) AP Photo

Raul Garcia mendapat kartu merah pada menit ke-13 saat Bilbao kalah dari Real Madrid di pekan ke-19 La Liga. Saat itu, Raul Garcia layak menjadi pesakitan dan biang kerok kekalahan Bilbao dengan skor 1-3.

Namun, Raul Garcia kini melakukan penebusan dosa.

Eks Atletico Madrid tampil sangat bagus. Dia dengan klinis mencetak gol pada pertama yang didapat di menit ke-18. Lalu, Garcia juga dengan tenang mengeksekusi penalti pada menit ke-38.

Raul Garcia menjadi Man of the Match versi Whoscored dengan nilai 8.3.

3 dari 6 halaman

Eden Hazard

Pemain Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo

Eden Hazard kembali membuang kesempatan untuk membuktikan dia belum habis. Eden Hazard tampil sebagai pemain inti. Namun, pemain 30 tahun lagi-lagi justru tenggelam. Hazard tak memberi banyak ancaman.

Sebelum digantikan Vinicius pada menit ke-63, Eden Hazard melepas tiga shots. Namun, tidak satu pun yang tepat sasaran. Selain itu, Hazard juga tidak melakukan satu pun dribble untuk melewati lawan.

Whoscored memberi nilai 6.3 untuk aksi Eden Hazard.

4 dari 6 halaman

Dani Garcia

Dani Garcia tampil bagus di lini tengah Bilbao. Pemain 30 tahun itu tidak gentar harus berduel dengan Casemiro atau Luka Modric. Dia bermain efektif untuk Bilbao.

Salah satu kontribusi besar Dani Garcia terjadi pada gol pertama Bilbao. Dia punya kejelian melihat peluang saat melepas umpan pada Raul Garcia dan mampu dikonversi menjadi gol.

Whoscored memberi nilai 7.5 untuk aksi Dani Garcia.

5 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Zinedine Zidane kembali berada dalam situasi yang sulit. Sempat membawa Madrid bangkit, kini mereka kembali berada dalam tekanan.

Zidane terus memberi kepercayaan pada Eden Hazard. Padahal, dia punya Vinicius yang acap tampil bagus. Hazard sendiri kembali tampil mengecewakan, seperti yang sudah diulas di atas.

Zidane nampaknya membutuhkan satu atau dua pemain baru untuk memunculkan sesuatu yang baru dari Real Madrid.

6 dari 6 halaman

Marcelino Garcia Toral

Marcelino Garcia Toral (c) NurPhoto Marcelino Garcia Toral (c) NurPhoto

Saat Bilbao kalah dengan skor 1-3 dari Real Madrid di pekan ke-19 La Liga, Marcelino belum menjabat sebagai pelatih. Saat itu, tugas untuk meracik taktik dibebankan pada Gaizka Garitano yang kemudian dipecat.

Marcelino baru memainkan tiga laga di Bilbao, termasuk saat menang lawan Madrid. Dua laga lain yakni menang lawan Elche dan kalah 2-3 dari Barcelona.

Marcelino, pada duel kali ini, dengan jeli melihat titik lemah Madrid di posisi Lucas Vazquez. Dia juga mampu meramu komposisi yang tepat di lini belakang.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR