BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terancam Ditinggal Defendernya, Barcelona Cari Pengganti di Chelsea

27-01-2021 21:28 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Cornella, Copa del Rey 2020/21. (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele ke gawang Cornella, Copa del Rey 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk memboyong Marcos Alonso dari Chelsea pada musim dingin 2021 ini.

Barcelona sekarang ini kemungkinan akan ditinggalkan salah satu beknya yakni Junior Firpo. Sebab ia kini diminati oleh AC Milan.

Rossoneri sudah menggelar negoisasi dengan pihak Barca dan Firpo. Bahkan bek 24 tahun itu tampaknya siap hijrah ke San Siro jika ia diberi jaminan bermain secara reguler.

Jika Firpo pindah, maka Barca tak akan punya pelapis bagi Jordi Alba. Maka dari itu Blaugrana kini disebut tengah memburu pengganti Firpo.

1 dari 2 halaman

Barcelona Incar Alonso

Barcelona kini dikabarkan sudah menemukan kandidat yang pas untuk dijadikan pengganti Junior Firpo. Ia adalah bek kiri Chelsea, Marcos Alonso.

Kabar itu dilansir oleh Mundo Deportivo. Blaugrana mendekati pemain Spanyol itu karena ia tak mendapat banyak kans bermain di era Frank Lampard.

Mendatangkan Alonso akan menjadi keuntungan yang bagus bagi Barca. Sebab selain bisa diandalkan sebagai bek kiri, ia bisa dimainkan sebagai bek tengah.

Hal ini akan membuatnya layak dimainkan sebagai bek tengah. Namun laporan itu juga menyebut Blaugrana harus menunggu apakah Alonso nantinya masuk dalam rencana sang pelatih baru Chelsea, Thomas Tuchel, atau tidak.

2 dari 2 halaman

Target Lain Barcelona

Sebelum Marcos Alonso, Barcelona juga disebut sudah memiliki target lain. Pemain itu adalah bek Valencia, Jose Gaya.

Barca disebut punya kans untuk bisa mendatangkan pemain 25 tahun tersebut. Sebab Valencia disebut mengalami kesulitan finansial. Bos klub tersebut yakni Peter Lim disebut berusaha untuk membenahi hal tersebut dengan menjual beberapa pemainnya.

Jose Gaya disebut bisa direkrut Barcelona maupun klub mana pun dengan bandrol minimal 15 juta euro, plus berbagai tambahan bonus. Ia sepertinya jadi opsi yang lebih murah ketimbang Marcos Alonso karena ia masih terikat kontrak di Chelsea hingga musim panas 2023.

(Mundo Deportivo)

KOMENTAR