BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terancam Dipecat dan Zinedine Zidane Tetap Tenang: Lihat Beberapa Hari ke Depan

21-01-2021 08:32 | Asad Arifin

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane tidak perlu merasa panik lantaran posisinya kini terancam pemecatan. Pelatih Real Madrid itu merasa masih punya dukungan penuh dari para pemain untuk bertahan.

Real Madrid baru saja meraih hasil buruk di ajang Copa del Rey. Madrid tersingkir dari babak 32 besar usai kalah dari tim Segunda B [divisi ketiga] yakni Alcoyano.

Real Madrid kalah dengan skor 2-1 atas Alcoyano pada laga di Stadion El Collao, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Madrid sempat unggul lebih dulu lewat gol Eder Miliato sebelum kebobolan dua gol.

Dua gol Alcoyano tercipta pada menit ke-80 dan 115 [exstra time]. Alcoyano sendiri harus merampungkan laga dengan 10 pemain sejak menit ke-110 usai Ramon Lopez mendapat kartu merah.

1 dari 2 halaman

Zinedine Zidane: Saya Dipecat?

Kekalahan dari Alcoyano membuat Real Madrid berada dalam situasi yang sulit. Mereka kehilangan Copa de Rey setelah sebelumnya juga gagal menjadi juara di ajang Supercopa de Espana.

Madrid kehilangan dua gelar dalam satu pekan. Madrid pun gagal menang pada tiga laga terakhir. Situasi yang membuat Zinedine Zidane berada di kursi yang panas, tetapi dia tetap tenang.

"Banyak hal yang dikatakan ketika kami kalah. Saya tetap tenang, saya pikir para pemain ingin menang ketika mereka berada di lapangan," ucap Zidane usai laga dikutip dari Marca.

"Kami harus melihat beberapa hari ke depan apa yang akan terjadi," sambung pelatih asal Prancis tersebut.

2 dari 2 halaman

Dipercaya Pemain

Zidane nampaknya cukup percaya diri tidak akan didepak dari Real Madrid. Sebab, walau performa tim menurun, Zidane merasa tetap mendapat dukungan penuh dari para pemain untuk berada di posisi pelatih.

"Saya pikir para pemain masih percaya pada saya. Kami mencoba. Kami telah melakukan hal-hal bagus musim ini, tetapi tidak untuk situasi terkini," kata Zidane.

"Anda harus bertanya kepada para pemain apakah mereka menerima pesan itu, tapi saya pikir mereka mengerti," tegas pelatih yang pernah membawa Real Madrid juara Liga Champions tiga musim beruntun tersebut.

Sumber: Marca

KOMENTAR