BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Ter Stegen Marah Pada Lionel Messi dan Mengancam Tinggalkan Barcelona

03-01-2021 07:05 | Asad Arifin

Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Situasi buruk dilaporkan terjadi di ruang ganti Barcelona. Penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen diklaim marah pada Lionel Messi dan hubungan mereka pun makin memburuk.

Hubungan Ter Stegen dan Messi mulai diklaim mengalami keretakan sejak awal 2020 lalu. Saat Barcelona memecat Ernesto Valverde, yang didukung Lionel Messi, Ter Stegen berada di pihak yang menolak.

Ter Stegen punya banyak komplain pada Barcelona secara teknis. Kiper asal Jerman itu mengkritik kurangnya kontribusi bertahan Lionel Messi dan Luis Suarez yang merugikan tim secara kolektif.

1 dari 2 halaman

Bentrok di Sesi Latihan

Dikutip dari Diario Gol, ada beberapa momen lain yang membuat hubungan Ter Stegen dan Lionel Messi memburuk. Keduanya pernah terlibat benturan di sesi latihan dan pihak Messi marah besar atas insiden tersebut.

Beberapa pemain disebut harus turun tangan untuk meredakan tensi panas antara Messi dan Ter Stegen.

Februari lalu, Ter Stegen sempat berpikir akan pindah dari klub asal Catalan. Dia menolak rencana klub membuat biografi dirinya karena tidak yakin akan bertahan lebih lama. Ter Stegen tidak nyaman dengan keberadaan Lionel Messi.

Setelah Lionel Messi meminta pindah dari Barcelona, awal musim 2020/2021 lalu, situasi makin memburuk. Bukan hanya Ter Stegen, sejumlah pemain senior Barcelona lain pun mulai menjadi dari La Pulga.

2 dari 2 halaman

Kasus Terbaru Ter Stegen vs Lionel Messi

Hubungan Ter Stegen dan Lionel Messi kini masuk babak baru. Masih berdasar sumber Diario Gol, Ter Stegen tidak senang dengan pilihan Messi pada The Best FIFA untuk kategori penjaga gawang terbaik.

Sebagai kapten timnas Argentina, Messi punya hak pilih di FIFA Best. Messi memilih Keylor Navas, Manuel Neuer, dan Jan Oblak sebagai kiper terbaik. Tidak ada nama Ter Stegen dalam pilihan La Pulga.

Ter Stegen pun meradang. Kini, kiper 28 tahun menimbang masa depannya di Barcelona. Walau punya kontrak hingga 2025, Ter Stegen bakal meminta pindah jika klub tetap mempertahankan Messi pada musim depan.

Sumber: Diario Gol

KOMENTAR