BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ter Stegen Layak Dapat Kontrak Baru, Tapi Gajinya Tidak Sebesar Messi Juga

26-03-2020 22:15 | Dimas Ardi Prasetya

Marc-Andre Ter Stegen (c) AP Photo Marc-Andre Ter Stegen (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Barcelona Rivaldo mengatakan bahwa Marc-Andre Ter Stegen layak mendapatkan kontrak baru di Camp Nou, tapi tentu saja gajinya tak bisa disamakan dengan Lionel Messi.

Ter Stegen merupakan salah satu pilar penting Barcelona. Ia berdiri dengan kokoh di bawah mistar gawang Blaugrana selama empat tahun terakhir.

Namun kini muncul keraguan terkait masa depannya di Barcelona. Sebab kontraknya kini tersisa dua tahun lagi di Camp Nou.

Barcelona berniat menawarkan kontrak baru kepada kiper asal Jerman tersebut. Namun, kabarnya tawaran itu ditolak oleh Ter Stegen.

Kabarnya Ter Stegen menolak tawaran gaji sebesar 6.5 juta euro per musim. Ia disebut ingin gajinya setara dengan gaji para pemain di lini serang.

1 dari 2 halaman

Tahu Diri

Rivaldo tidak memungkiri bahwa Marc-Andre Ter Stegen adalah seorang kiper yang hebat. Ia pun mendukung agar Ter Stegen diberikan kenaikan gaji.

Akan tetapi ia meminta Ter Stegen tahu diri. Sebab levelnya dengan Lionel Messi maupun Luis Suarez berbeda.

"Barcelona sedang menegosiasikan perpanjangan kontrak dengan kiper ter Stegen, dan saya setuju bahwa ia layak mendapatkan gaji yang lebih baik untuk semua yang telah ia lakukan untuk klub dalam beberapa tahun terakhir," cetusnya pada Betfair, seperti dilansir Goal International.

“Tentu saja, banyak yang akan tergantung pada tuntutan pemain karena saya juga tidak percaya bahwa ia harus mendapatkan gaji yang sama dengan Suarez atau Messi, tetapi ia harus menjadi salah satu anggota skuat yang dibayar lebih baik," ucapnya.

“Ia mentransmisikan keselamatan dan sebuah tim dibangun dari belakang. Ia tahu bagaimana cara bermain dengan kakinya, telah menyelamatkan tim berkali-kali dan ia jelas layak mendapatkan penghasilan yang lebih baik," seru Rivaldo.

2 dari 2 halaman

Niatan Bertahan

Saat negosiasi kontraknya dikabarkan macet, Marc-Andre Ter Stegen mulai dikaitkan dengan klub lain. Yang paling santer disebut adalah Bayern Munchen.

Akan tetapi Ter Stegen sempat menampik kabar tersebut. Ia menegaskan masih akan terus bertahan di Camp Nou karena ia dan keluarganya betah di Catalan.

“Saya memiliki dua tahun tersisa di kontrak saya, keluarga saya dan saya sangat bahagia di sini, kami di rumah. Niatnya adalah untuk melanjutkan. Saat ini ada percakapan, tetapi yang longgar, karena tidak ada tergesa-gesa di pihak saya."

“Saya sangat fokus pada pekerjaan saya, kami memiliki beberapa minggu yang sulit di depan dan kami ingin menang."

"Saya menyerahkan seluruh kontrak kepada agen saya, yang merupakan orang yang didedikasikan untuk itu dan yang memberi tahu saya segalanya."

Marc-Andre Ter Stegen gabung Barcelona sejak tahun 2014 silam. Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 224 kali bagi Blaugrana.

(goal international)

KOMENTAR