BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tentang Wacana Pertukaran Gareth Bale-Paul Pogba, Real Madrid Diminta Berpikir Ulang

18-12-2019 04:00 | Richard Andreas

Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale (c) AP Photo Winger Real Madrid asal Wales, Gareth Bale (c) AP Photo

Bola.net - Ramon Calderon meminta Real Madrid berpikir ulang perihal gagasan pertukaran pemain Gareth Bale dengan Paul Pogba pada bursa transfer Januari 2020 mendatang. Dia yakin Bale masih sangat penting untuk Los Blancos.

Dewasa ini, masa depan Bale kembali jadi salah satu topik panas. Ada keraguan besar perihal sikap dan komitmen Bale untuk tim. Biar begitu, Zinedine Zidane sudah berulang kali menegaskan pentingnya Bale untuk tim.

Masa depan Bale sempat jadi topik utama musim panas lalu. Rumor transfer ke Cina menguat, bahkan tinggal selangkah lagi. Namun, pada akhirnya Bale tetap bertahan di Santiago Bernabeu sampai saat ini.

Apa yang mungkin terjadi pada Bale? Dilansir dari talkSPORT, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Demi Pogba

Meski Zidane beberapa kali menyatakan dukungannya pada Bale secara terbuka, rumor negatif tentang hubungan Zidane-Bale tetap ada. Kabarnya, Zidane siap melepas Bale demi mendapatkan Paul Pogba, ada skema pertukaran pemain - tentu plus uang tunai.

Zidane sudah lama mengincar Pogba, Madrid pun sudah berusaha. Musim 2019/20 ini tidak cukup baik bagi Pogba di MU. Dia baru bermain lima kali, lalu menepi lama karena cedera pergelangan kaki.

Pogba disebut sudah hampir pasti hengkang ke Madrid, hanya masalah waktu. Cepat atau lambat, Zidane bakal mendapatkan gelandang andalannya, Calderon tahu itu.

2 dari 3 halaman

Hanya Rumor

Kendati demikian, terlepas dari gagasan menarik itu, Calderon meminta Madrid mewaspadai sulitnya bursa transfer Januari. Pogba mungkin sudah siap pergi, tapi MU jelas tidak akan melepasnya begitu saja, apalagi di Januari.

"Kami selalu memiliki pengalaman buruk pada bursa transfer ini [Januari]. Tidak ada pemain yang benar-benar bagus tersedia untuk tim seperti Real Madrid dan Barcelona," buka Calderon kepada talkSPORT.

"Mereka bicara soal pertukaran pemain - Bale atau James [Rodriguez] untuk Pogba, tapi saya kira itu hanya rumor. Memang benar Zidane ingin mendapatkan Pogba, sudah lama dia mengatakan itu secara terbuka."

3 dari 3 halaman

Kesalahan

Calderon berharap minat Zidane terhadap Pogba tidak memengaruhi nasib Bale di Madrid. Bagaimanapun, ketika sedang prima, Bale bisa benar-benar membantu Madrid.

"Saya kira bakal jadi kesalahan besar, khususnya jika melepas Bale. Jika dia fit dan termotivasi, saya kira dia tidak tergantikan bagi kami," tandas Calderon.

Sumber: Goal

KOMENTAR